Setelah Yosua Tewas, Putri Candrawathi Perintahkan Ini kepada Ricky Rizal

Selasa, 22 November 2022 – 19:17 WIB
Setelah Yosua Tewas, Putri Candrawathi Perintahkan Ini kepada Ricky Rizal - JPNN.com Sultra
Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi, yang didakwa melakukan pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Foto/ilustrasi: dokumentasi JPNN.com/Ricardo

sultra.jpnn.com, JAKARTA - Terdakwa Putri Candrawathi memerintahkan Ricky Rizal memindahkan uang dari rekening Brigadir J ke rekeningnya ajudan Ferdy Sambo itu melalui e-banking.

Hal itu diungkap terdakwa kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Ricky Rizal saat sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Senin (21/11).

Ricky lantas memindahkan uang dari rekening Brigadir J ke rekeningnya sebesar Rp 200 juta pada 11 Juli 2022 atau tiga hari setelah Yosua tewas.

"Benar, (diperintah) untuk pemindahan rekening atas nama Yosua," ujar Ricky ketika menanggapi kesaksian pegawai BNI, Anita Amalia Agustin.

Menurut Ricky, rekening atas nama Yosua itu memang untuk keperluan rumah tangga keluarga Ferdy Sambo di Jakarta.

"Yang saya lakukan (pemindahan, red) atas perintah Bu Putri Sambo, karena yang bersangkutan (Brigadir J, red) telah almarhum," lanjut eks ajudan Sambo itu.

Walakin, Ricky berdalih tidak mengetahui apakah ponsel yang dia pakai untuk memindahkan isi rekening korban itu selalu dipegang Yosua atau tidak.

"Saya tidak tahu-menahu apakah (ponsel dengan rekening untuk keperluan rumah tangga di Jakarta) dipegang almarhum Yosua terus menerus atau bergantian," tuturnya.

Konon Putri Candrawathi perintahkan Bripka Ricky Rizal melakukan ini setelah Brigadir Yosua alias Brigadir J tewas.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia