Beraksi Menggunakan Mobil, Perampok di BTN Tunggala Kota Kendari Ditangkap

Senin, 10 Oktober 2022 – 13:16 WIB
Beraksi Menggunakan Mobil, Perampok di BTN Tunggala Kota Kendari Ditangkap - JPNN.com Sultra
Gedung utama Polresta Kendari. Foto: La Ode Muh Deden Saputra/JPNN.com

sultra.jpnn.com, KENDARI - Tim Buser 77 Sat Reskrim Polresta Kendari membekuk seorang perampok bernama Reza Saranani alias Reza (21), Minggu (9/10).

Reza dibekuk karena terbukti melakukan tindak pidana pencurian di BTN Tunggala, Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Wuawua, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kasat Reskrim Polresta Kendari AKP Fitrayadi mengatakan aksi Reza terbongkar saat korban berinisial LD yang pulang dari Lippo Plaza Kendari melihat motor di garasi rumahnya sudah tidak ada.

"Saat korban masuk ke dalam rumahnya, ia melihat lemarinya sudah terbuka dan dokumen kendaraannya sudah hilang," ucap Fitrayadi melalui pesan WhatsApp, Senin (10/10).

Selain itu, lanjutnya, korban juga melihat laptop dan hpnya sudah tidak ada di tempat yang ia simpan. Kemudian, korban mengecek kamera CCTV dan melihat pelaku yang menggunakan mobil saat melakukan aksinya.

Atas peristiwa itu, korban langsung membuat laporan polisi di Polresta Kendari. Tak butuh waktu lama, tim Sat Reskrim Polresta Kendari langsung membekuk pelaku di Kecamatan Wuawua, Kota Kendari.

Hasil interogasi pelaku, lanjut mantan Kasat Reskrim Polres Konawe Selatan itu, dia telah beberapa kali melakukan aksi perampokan di berbagai titik di Kota Kendari. 

Ia mengungkapkan Reza Saranani melakukan aksi perampokan dan menjual barang curiannya itu untuk membiayai kehidupannya sehari-hari.

Pelaku melakukan aksi perampokan di rumah korbannya menggunakan mobil jenis Sigra.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia