Nataru: Satlantas Polresta Kendari Fokus Mengurai Kemacetan di 4 Titik

Jumat, 23 Desember 2022 – 18:51 WIB
Nataru: Satlantas Polresta Kendari Fokus Mengurai Kemacetan di 4 Titik - JPNN.com Sultra
Kasat Lantas Polresta Kendari AKP Rudika. Foto: La Ode Muh Deden Saputra/JPNN.com

sultra.jpnn.com - KENDARI - Satlantas Polresta Kendari menyusun strategi untuk mengurai kemacetan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

Kasat Lantas AKP Rudika mengatakan saat ini pihaknya tengah merumuskan agenda pengamanan lalu lintas di Kota Kendari dalam mengantisipasi kemacetan.

Dia menyebutkan hal-hal yang menjadi perhitungan, yakni objek vital yang menjadi titik keramaian di Kota Kendari telah bertambah, sementara ruas jalan masih sama.

"Kami sudah merumuskan tentang mengamankan jalur-jalur, khususnya yang tingkat kepadatannya lebih tinggi," ujar AKP Rudika kepada JPNN.com, Jumat (23/12).

Polisi pemilik tiga balok emas di pundaknya itu membeberkan lokasi yang menjadi kerawanan terjadinya kemacetan di Kota Kendari, yaitu Jembatan Triping, sekitar The Park Kendari, Kendari Beach, dan Jembatan Bahteramas.

"Mobilisasi masyarakat di tempat-tempat itu cukup tinggi dan kami sudah menyiapkan personel untuk mengantisipasi itu," katanya.

Satlantas Polresta Kendari juga telah menyiapkan sejumlah personel untuk mengamankan lalu lintas di berbagai titik.

Rudika mengungkapkan bahwa Satlantas bakal dibantu oleh seluruh personel Polresta Kendari untuk membantu pengamanan lalu lintas di Kota Lulo.

Seluruh personel Polresta Kendari difokuskan untuk melakukan pengamanan jalan saat Nataru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia