Fahri Hamzah Apresiasi Keputusan Tsamara Alatas Tinggalkan PSI

Rabu, 20 April 2022 – 12:06 WIB
Fahri Hamzah Apresiasi Keputusan Tsamara Alatas Tinggalkan PSI - JPNN.com Sultra
Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah . Foto: Ricardo/JPNN.com

sultra.jpnn.com, JAKARTA - Tsamara Amany Alatas meninggalkan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Keputusan itu keluar dari PSI per 18 April 2022. Jabatan terakhir Tsamara adalah Ketua DPP PSI.

Keputusan Tsamara diapresiasi Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah. Fahri menyebut keputusan Tsamara Amany Alatas keluar dari PSI sudah tepat.

Menurut Fahri, PSI menjadi parpol dengan banyak spekulasi yang bisa merusak karier politik Tsamara.

"Terlalu banyak spekulasi di PSI yang bisa merusak masa depannya. Jadi, keputusannya sangat tepat," kata Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019 itu kepada wartawan, Selasa (19/4).

Fahri bahkan menyebut PSI bukan partai berbasis perjuangan jangka panjang, sehingga sulit menitipkan idealisme di parpol yang berdiri pada 2014 itu.

"Mereka (PSI) dibuat hanya untuk kepentingan jangka pendek. Sulit menitipkan idealisme pada PSI," lanjut pria kelahiran Nusa Tenggara Barat (NTB) itu.

Ke depan, Fahri menyarankan Tsamara bisa memperkuat basis akademi sebelum wanita berkacamata itu pengin kembali terjun ke kancah politik.

"Setelah itu barulah keluar menjuru bicarai keadaan, sebagai aktivis dan politisi. Suami beliau (Tsamara, red) juga seorang akademisi di Amerika Serikat," kata dia.

Fahri Hamzah menapresiasi keputusan Tsamara Alatas meninggalkan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia