Anies Baswedan Jadi Capres Nasdem 2024, PSI Ogah Karena Alasan Prinsip

Senin, 20 Juni 2022 – 12:31 WIB
Anies Baswedan Jadi Capres Nasdem 2024, PSI Ogah Karena Alasan Prinsip - JPNN.com Sultra
Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie

sultra.jpnn.com, JAKARTA - Partai Nasional Demokrat (NasDem) sudah menentukan sikap menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang digelar secara bersamaan dengan Pimilihan Legislatif pada Rabu, 14 Februari 2024.

Ada tiga bakal calon presiden yang sudah ditetapkan. Mereka adalah Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Jenderal Andika Perkasa. Ketiga nama ini akan mengerucut menjadi satu nama.

Sementara itu, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang belum menentukan nama untuk diusung pada Pilpres 2024 sudah menolak nama Anies Baswedan.

“Sudah sangat jelas bahwa PSI tidak akan mendukung Mas Anies di Pilpres 2024. Kami memeluk teguh prinsip antiintoleransi dan antikorupsi,” ucap Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie seperti yang dikutip dari JPNN.com, Senin (20/6).

Menurut Grace, pihaknya tidak mungkin mendukung kandidat yang dituding bermasalah dalam dua atau salah satu prinsip tersebut.

Bagi PSI, kata Grace, politik bukan sekadar menang dan meraih kekuasaan. Politik harus menyangkut perjuangan atas prinsip.

“Prinsip harus ditegakkan dengan sebaik-baiknya. PSI menolak untuk bersikap pragmatis dan oportunistis,” katanya.

Selain itu, dalam hasil penjaringan ke akar rumput PSI, Anies tidak masuk sembilan nama yang layak menjadi penerus Presiden Jokowi.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang belum menentukan nama untuk diusung pada Pilpres 2024 sudah menolak nama Anies Baswedan
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia