Perintah Zulkifli Hasan, Kader PAN di Daerah Wajib Dukung Koalisi Indonesia Bersatu

Minggu, 22 Mei 2022 – 10:06 WIB
Perintah Zulkifli Hasan, Kader PAN di Daerah Wajib Dukung Koalisi Indonesia Bersatu - JPNN.com Sultra
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (tengah) didampingi Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi (dua kiri) serta pengurusnya, Jamaluddin Jafar (kiri) saat meresmikan Areopala Food City di Kafe Kanrejawa, Jalan Areopala (Hertasning Baru) Makassar, Sulawesi Selatan. Foto ANTARA

sultra.jpnn.com, MAKASSAR - Poros baru, Koalisi Indonesai Bersatu (KIB) telah terbentuk. Ada tiga partai yang menginisiasi pembentukan KIB menghadapi Pemilu 2024. Yakni; PAN, Golkar dan PPP.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mewajibkan seluruh kader baik pengurus provinsi maupun kabupaten/kota di Sulawesi Selatan untuk mendukung Koalisi Indonesia Bersatu pada pemilihan presiden 2024.

"Iya, semua sampai ke daerah-daerah, bareng-bareng. Iya, (wajib) dong, harus," ujar Zulkifli di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (21/5).

Namun, Zulkifli belum memberikan bocoran mengenai sosok bakal calon yang akan diusung melalui Koalisi Indonesia Bersatu dalam hal ini Partai Golkar, PAN dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Kita belum bicara presiden, nanti. Sekarang kita merumuskan apa sih yang harus kita kerjakan, agar Indonesia bersatu dan maju, itu dulu dikerjakan. Siapa calonnya, itu masih lama," katanya.

Diketahui, koalisi tersebut diinisiasi Partai Golkar dan akan ngotot mendorong Ketua Umum Partai Golkar.Airlangga Hartarto sebagai bakal calon presiden.

Zulkifli menyebut hal tersebut sebagai suatu kewajaran.

"Yah wajar dong, Airlangga kan ketua partai, pemenang nomor dua. Jadi, kalau mau nyapres kan wajar, namanya ketua partai," tuturnya.

Zulkifli Hasan memerintahkan kader PAN di daerah wajib dukung Koalisi Indonesia Bersatu yang dibentuk menghadapi Pemilu 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News