Demo Mahasiswa 21 April, 9.915 Personel TNI dan Polri Diterjunkan

Kamis, 21 April 2022 – 16:43 WIB
Demo Mahasiswa 21 April, 9.915 Personel TNI dan Polri Diterjunkan - JPNN.com Sultra
Demo Mahasiswa 21 April, 9.915 Personel TNI dan Polri Diterjunkan. dok Foto JPNN

sultra.jpnn.com, JAKARTA - Demo mahasiswa 21 April 2022 kembali digelar. Aksi kali ini melibatkan buruh yang lokasinya di di depan Istana Negara dan Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta Pusat, Kamis (21/4).

Sebanyak 9.915 personel gabungan TNI dan Polri diterjunkan untuk mengawal aksi demo mahasiswa 21 April.

“Kekuatan pengamanan, totalnya 9.915 personel,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Kamis (21/4).

Dari jumlah itu, 1.440 di antaranya merupakan personel TNI dari Kodam Jaya. Ada juga bantuan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan itu menjelaskan pengamanan dengan jumlah kekuatan personel seperti itu, tidak hanya untuk mengamankan peserta demonstrasi saja.

“Jadi, bukan hanya pengunjuk rasa tetapi masyarakat di sekitarnya, seperti pegawai perkantoran, akses pengguna jalan. Semuanya kami jaga agar tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan," ungka Zulpan.

Selain itu, Polri juga melakukan filterisasi massa guna menghindari penyusup yang membuat keonaran. "Kami umumkan biar masyarakat tahu jangan ada yang bertindak sebagai penyusup," kata Zulpan.

Sebelumnya diberitakan, massa dari elemen mahasiswa dan buruh akan menggelar aksi demonstrasi di depan Istana Negara dan Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Kamis (21/4).

Demo Mahasiswa 21 April 2022 di Jakarta kembali digelar. Ada 9.915 Personel TNI dan Polri Diterjunkan
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia