Tangkap Menteri Pendidikan Khilafatul Muslimin, Polisi Sebut 30 Sekolah Terafiliasi

Selasa, 14 Juni 2022 – 09:24 WIB
Tangkap Menteri Pendidikan Khilafatul Muslimin, Polisi Sebut 30 Sekolah Terafiliasi - JPNN.com Sultra
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan (kanan). Foto Antara

sultra.jpnn.com, JAKARTA - Pengembangan penyidikan keberadaan kasus ormas Khilafatul Muslimin terus dilakukan Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya.

Terkini, polisi menangkap seorang tokoh Khilafatul Muslimin berinisial AS di Mojokerto, Jawa Timur, Senin (13/6) sekitar pukul 00.30 WIB.

"Iya, ada ditangkap satu lagi tadi pagi di Mojokerto," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Senin (13/6).

Zulpan menambahkan bahwa AS berperan sebagai menteri pendidikan dalam ormas Khilafatul Muslimin.

AS juga bertugas memberikan doktrin terkait Khilafatul Muslimin. "Berperan bagian kewenangan doktrin-doktrin kaitannya dengan khilafah, dia sebagai menteri pendidikan,” ujar Zulpan.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya juga telah menangkap empat orang tokoh penting Khilafatul Muslimin di sejumlah kota pada Sabtu (11/6).

Zulpan menambahkan empat orang itu memiliki peran berbeda pada organisasi Khilafatul Muslimin. Di antaranya AA sebagai sekretaris Khilafatul Muslimin yang menjalankan operasional dan keuangan.

IN yang ditangkap petugas di Lampung, berperan menyebarkan doktrin melalui sistem pendidikan dan juga pelatihan yang dilakukan ormas Khilafatul Muslimin.

Terkini, polisi menangkap seorang tokoh Khilafatul Muslimin berinisial AS di Mojokerto, Jawa Timur, Senin (13/6) sekitar pukul 00.30 WIB.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia