Gubernur Ali Mazi Bersorak Lihat Jokowi Berpakaian Adat Buton

Kamis, 18 Agustus 2022 – 10:16 WIB
Gubernur Ali Mazi Bersorak Lihat Jokowi Berpakaian Adat Buton - JPNN.com Sultra
Gubernur Ali Mazi Bersorak Lihat Jokowi Berpakaian Adat Buton. Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya saat melihat di layar Presiden Joko Widodo saat Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia.

Gubernur Ali Mazi langsung bersorak ketika Presiden Jokowi muncul dengan berpakaian adat Buton.

"Ini suatu kebanggaan, bersyukur, dan ini tentu doa seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara, doa para leluhur kita karena memilih pakaian adat dan budaya sebenarnya banyak yang bagus di seluruh Indonesia, tapi hari ini pilihan Bapak Presiden jatuh kepada pakaian adat Buton, Sulawesi Tenggara," kata Ali Mazi di Kendari, Rabu (17/8).

Gubernur Ali Mazi saat itu Wakil Gubernur Lukman Abunawas, Pj Sekda Sultra Asrun Lio, Ketua DPRD Sultra Absurrahman Shaleh, jajaran Forkopimda, dan OPD lingkup Sultra mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia secara virtual di Rumah Jabatan Gubernur.

"Saya sebagai Gubernur mewakili masyarakat Sulawesi Tenggara mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Presiden berkenan menggunakan baju adat Buton dalam rangka Upacara Hari Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia," ucap Ali Mazi.

Dia mengaku hal tersebut merupakan hal yang patut disyukuri dan menjadi kebanggaan karena menurutnya tidak mudah bagi Presiden untuk memilih pakaian khas daerah yang akan digunakan saat upacara HUT RI, apalagi setiap tahun seluruh provinsi ingin pakaian adat mereka digunakan.

Oleh karena itu, dia mengajak seluruh masyarakat khususnya generasi muda di daerah ini untuk menjaga dan melestarikan budaya yang ada di Sulawesi Tenggara karena merupakan warisan leluhur.

Selain pakaian adat Kesultanan Buton, salah satu tarian asal Sulawesi Tenggara, yakni Tari Lumense asal Kabaena, Kabupaten Bombana juga ditampilkan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat saat HUT Ke-77 RI

Gubernur Ali Mazi langsung bersorak ketika Presiden Jokowi muncul dengan berpakaian adat Buton.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia