Harga Sembako Mulai Naik Jelang Lebaran

Jumat, 29 April 2022 – 15:37 WIB
Harga Sembako Mulai Naik Jelang Lebaran - JPNN.com Sultra
Harga Sembako Mulai Naik Jelang Lebaran. Foto: Ricardo/JPNN.com

sultra.jpnn.com, MAMUJU - Perlahan harga sembilan bahan pokok (Sembako) mulai naik menjelang Lebaran 2022. Namun kenaikannya masih dianggap wajar karena masih dalam jangkauan masyarakat.

"Pemerintah di Mamuju melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar di Kota Mamuju, dipastikan telah terjadi kenaikan harga jelang Lebaran," kata Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi di Mamuju, Jumat (29/4).

Meskipun terdapat sembako mengalami kenaikan, namun kenaikan yang terjadi dianggap masih wajar dan akan dijangkau masyarakat Mamuju, Sulawesi Barat.

"Kenaikan harga masih dalam batas wajar, karena kondisi permintaan sembako tinggi jelang lebaran," katanya.

Ia menyampaikan, pemerintah akan terus memantau harga sembako di pasaran agar harga sembako tetap terjangkau bagi masyarakat jelang lebaran.

"Stok sembako dan bahan pangan pedagang juga masih cukup tersedia dan relatif aman, dan masyarakat akan terpenuhi kebutuhan menghadapi lebaran ini," katanya.

Ia berharap, kepada pedagang tidak mengambil untung menjelang lebaran ini yang dapat membebani masyarakat dan pemerintah akan terus memantau.

"Pedagang jangan menaikkan harga di luar batas kewajaran karena akan terus dipantau pemerintah dengan melakukan tindakan yang sesuai aturan yang berlaku," katanya.

Harga Sembako mulai naik jelang Lebaran 2022. Namun kenaikan ini masih dianggap wajar karena harganya masih terjangkau.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia