TPID Sultra Menjamin Sembako Mencukupi hingga Lebaran 2022

Selasa, 26 April 2022 – 10:48 WIB
TPID Sultra Menjamin Sembako Mencukupi hingga Lebaran 2022 - JPNN.com Sultra
Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas (baju batik) bersama Kepala Badan Karantina RI Bambang W (kanan) pada acara pasar murah pertanian yang diselenggarakan Kementan RI di Kendari. Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sulawesi Tenggara (Sultra) menjamin ketersediaan kebutuhan pokok menjelang hari Raya Idulfitri 1443 H tetap terjaga. Selain itu, harga kebutuhan pokok juga akan tetap normal.

Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas mengatakan pemerintah provinsi bersama sejumlah pihak terkait yang tergabung dalam Tim Pengendali Inflasi Daerah terus melakukan pemantauan di sejumlah pasar guna memastikan ketersediaan pasokan bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di saat jelang Idulfitri.

“Jelang lebaran akan di pantau terus dari TPID baik dari pihak Bulog hingga Polda Sultra sehingga masyarakat tidak resah dengan pasokan bahan pokok di semua pasar,"  kata Wagub Sultra Lukman Abunawas di Kendari, Senin (25/4).

Lukman Abunawas juga ingatkan jika terdapat spekulan dengan sengaja memainkan harga saat mendekati Idulfitri, maka pihaknya akan mengantisipasi dengan cara menggandeng Distributor melakukan operasi pasar.

"Kalau ada spekulan di saat jelang lebaran kita akan mengantisipasi dengan menggelar pasar murah sehingga ketersediaan dan harga bahan pokok tetap stabil dan terjaga,"  terangnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Sultra, Hj Siti Saleha mengatakan dalam operasi pasar yang digelar TPID Sultra  menggandeng tujuh distributor untuk mengatasi ketersediaan serta harga bahan pokok.

"Mereka menyiapkan sembilan bahan pokok yang menjadi kebutuhan masyarakat dengan harga terjangkau," ujarnya.

Ia menyebutkan, 9 dari  10 bahan pokok yang menjadi perhatian tim TPID harganya masih tetap stabil seperti  gula pasir Rp 13.500/kg, tepung terigu Rp 9.600/kg, ayam kampung beku Rp35.000/kg ayam potong beku Rp100.000/3 ekor dan  beras medium Rp 9.400/kg, beras premium Rp 10.000 /kg.

Tim TPID Sultra menjamin ketersediaan sembako mencukupi hingga Lebaran 2022
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia