Luar Biasa, Jualan di Pasar Ramadan Untungnya Ratusan Juta

Rabu, 27 April 2022 – 06:06 WIB
Luar Biasa, Jualan di Pasar Ramadan Untungnya Ratusan Juta - JPNN.com Sultra
Bupati Mamuju, Sitti Sutinah Suhardi. Foto Antara

sultra.jpnn.com, MAMUJU - Pasar Ramadan benar-benar memberi berkah bagi pelaku usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Pedagang yang jualan selama pasar ramadan digelar, sudah ada yang meraup keuntungan hingga ratusan juta.

Hal itu diungkap Bupati Mamuju, Sulawesi Barat, Sutinah Suhardi. Dia mengatakan Pasar Ramadan 1443 H meningkatkan pendapatan pelaku usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) di Kabupaten Mamuju.

Sutinah Suhardi mengatakan Pasar Ramadan yang dibangun pemerintah di sekitar areal Lapangan Ahmad Kirang Mamuju membawa dampak bagi pelaku UMKM yang mengais rejeki di bulan Ramadan 1443 H.

Ia mengatakan puluhan pedagang yang memenuhi Pasar Ramadan di Mamuju mampu meraih keuntungan hingga ratusan juta rupiah.

"Pedagang meraih keuntungan hingga ratusan juta, ini sangat menggembirakan dan pemerintah berterima kasih kepada pedagang dan pelaku UMKM lainnya yang meramaikan Pasar Ramadan dan telah berkontribusi bagi pembangunan ekonomi daerah," kata Sutinah, Senin (25/4).

Menurut dia, Kampung Ramadan merupakan program kegiatan pemerintah di Mamuju pada bulan suci Ramadan. Pada Kampung Ramadan digelar Pasar Ramadan yang diikuti 45 pedagang yang membangun lapak dengan menyediakan berbagai macam takjil dan menu buka puasa bersama.

Ia menyampaikan, Kampung Ramadan dilaksanakan tersebut untuk terus menggairahkan pelaku UKM agar dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, sekaligus sebagai sarana wisata kuliner yang menarik untuk dikunjungi masyarakat.

Sutinah mengatakan, kegiatan tersebut didukung PT BNI Cabang Mamuju, PT Bank Mandiri Cabamg Mamuju, PT BRI Cabang Mamuju, PDAM Tirta Manakarra, Perum Bulog CabangnMamuju, PT PLN Mamuju, BPJS Ketenagakerjaan wilayah Sulbar, Emefsi Management dan Baznas Provinsi Sulbar.

Luar biasa berkah yang didapat pedagang. Jualan di Pasar Ramadan untungnya ratusan juta
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia