Polresta Kendari Bergerak Tangkap Dalang Tukang Busur Misterius

Rabu, 18 Mei 2022 – 18:35 WIB
Polresta Kendari Bergerak Tangkap Dalang Tukang Busur Misterius  - JPNN.com Sultra
Para pelaku saat digiring di Mapolresta Kendari. Foto : La Ode Muh Deden Saputra/JPNN.com

sultra.jpnn.com, KENDARI - Dua jempol buat Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari yang berhasil mengungkap tukang busur misterius yang aksinya cukup meresahkan. Satu per satu pelaku pembusuran misterius di berhasil ditangkap, Rabu (18/5).

Tidak ada ampun bagi tukang busur misterius. Sebanyak enam orang pelaku telah ditahan di Mapolresta Kendari. Seorang di antaranya merupakan anak di bawah umur.

Kapolresta Kendari Kombes Muh Eka Faturrahman mengatakan dari keenam pelaku, satu diantaranya bernama Fadhil yang merupakan dalang dari teror tersebut.

"Fadhil itu juga, pelaku pembusuran yang memakan korban menggunakan mobil," ucap Kombes Muh Eka Faturrahman di lobi Sat Reskrim Polresta Kendari.

Ia juga menyebutkan bahwa Fadhil dikenal mahir dalam melakukan pembusuran. Aksi pembusurannya sudah ia lakukan sejak lulus dari Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Untuk busur ini sendiri, Fadhil merakitnya sendiri untuk dia gunakan melakukan pembusuran terhadap para korbannya di Kendari,” katanya.

Mantan Direktur Resnarkoba Polda Sultra itu juga mengatakan motif dari pelaku murni karena dendam dan tidak ada kaitannya dengan isu politik.

“Untuk Fadhil ini sendiri motifnya memang ada permasalahan sebelumnya. Ada temannya katanya mau dipukul, jadi dia yang mau balas. Tapi karena tidak menemukan orang yang mau memukul temannya itu, sehingga Fadhil melampiaskan busurnya ke orang lain dari dalam mobil,” jelasnya.

Keenam orang yang ditahan itu merupakan pelaku pembusur misterius di Kota Kendari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia