Gerakan Kemenag Sultra Berkurban, Penyerahan Dua Ekor Sapi Secara Simbolis

Kamis, 02 Juni 2022 – 08:45 WIB
Gerakan Kemenag Sultra Berkurban, Penyerahan Dua Ekor Sapi Secara Simbolis - JPNN.com Sultra
Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Zainal Mustamin (kedua dari kanan) saat menyerahkan kurban secara simbolis satu ekor usai luncurkan gerakan Kemenag Sultra berkurban. Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Penyerahan dua ekor sapi secara simbolis menjadi pertanda diluncurkannya Gerakan Kemenag Sultra Berkurban oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Zainal Mustamin.

Gerakan yang mengusung tema "Dengan Semangat Berbagi Dalam Bingkai 3B' diluncurkan di Masjid Amal Bhakti Kanwil Kemenag Sultra, Selasa.

Peluncuran Gerakan Kemenag Sultra Berkurban ini disaksikan Inspektur Wilayah I Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI H. Maman Saepulloh, pejabat administrator, ASN, dan Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenag Sultra, peserta zikir virtual di 17 Kantor Kemenag Kabupaten/Kota, madrasah, KUA, hingga penyuluh se- Sultra.

"Gerakan ini merupakan perwujudan dari jargon 'Kemenag Sultra Bersahabat'. Gerakan ini menjadi semangat yang dibangun Kemenag untuk saling menguatkan rasa persaudaraan," kata Zainal Mustamin.

Kakanwil mengatakan bahwa Gerakan Kemenag Sultra Berkurban ini dilandasi dengan semangat memberi, bukan semangat mengambil.

"Menjangkau yang tak terjangkau, dan meneruskan amanah kepada yang berhak menerima. Karena itu, hewan kurban akan kita salurkan dalam keadaan hidup kepada penerima. Kita tidak sembelih di tempat ini, kecuali yang diperuntukkan bagi pegawai tidak tetap saja," katanya.

Ia mengatakan melalui semangat berbagai dari gerakan tersebut ditargetkan ada sebanyak 1.000 hewan kurban dari Kemenag Sultra.

"Kita berharap Gerakan Kemenag Sultra Berkurban ini bisa mencapai bahkan melebihi target yang ditentukan. Untuk itu saya mengimbau seluruh jajaran Kemenag Sultra agar bersama-sama berkurban dalam semangat 3B (Bersama, Bersatu, dan Bersaudara). Bersama kita bisa, Bersatu kita kuat, dan Bersaudara kita rukun," katanya.

Penyerahan dua ekor sapi secara simbolis menjadi pertanda diluncurkannya Gerakan Kemenag Sultra Berkurban.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia