Tiba di Tanah Air, Jemaah Haji Diingatkan Tetap Jaga Prokes

Rabu, 27 Juli 2022 – 05:17 WIB
Tiba di Tanah Air, Jemaah Haji Diingatkan Tetap Jaga Prokes - JPNN.com Sultra
Kepulangan jemaah haji kloter. Foto: Desty Luthfiani/GenPI.co

sultra.jpnn.com, KENDARI - Tak lama lagi, jemaah haji asal Provinsi Sulawesi Tenggara akan tiba di Tanah Air. Sesuai jadwal, para tamu Allah itu datang bertahap pada minggu pertama Agustus 2022.

Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyambutnya dengan imbauan. Seluruh jamaah haji yang akan kembali Tanah Air diingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) dengan menggunakan masker.

"Jadi kami imbau kepada semua jamaah haji terkhusus 391 jemaah yang akan kembali untuk tetap menggunakan masker, apalagi banyak jamaah haji yang flu dan batuk karena cuaca di Arab Saudi yang kurang bersahabat," tutur Kepala Kemenag Sultra Zainal Mustamin di Kendari, Selasa (26/7).

Zainal juga meminta kepada jamaah haji tidak berlebihan dalam membawa barang bawaan di saat kembali ke daerah.

"Sekali lagi kami imbau jamaah haji tidak membawa barang berlebihan seperti air zam zam itu tidak boleh di simpan di dalam koper karena akan terbaca di mesin xray saat pemeriksaan di bandara sehingga bisa menyebabkan penundaan kepulangan," jelasnya.

Kakanwil Kemenag Sultra juga mengimbau pihak keluarga tetap bersabar menanti dan mendoakan keselamatan saat kepulangan para jamaah haji.

Untuk di ketahui jamaah haji dijadwalkan akan tiba di Embarkasi Makassar secara berturut – turut pada 4 hingga 6 Agustus 2022 mendatang. (ant/jpnn)

Seluruh jamaah haji yang akan kembali Tanah Air diingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) dengan menggunakan masker.

Redaktur & Reporter : Arwan Mannaungeng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News