Kemenag Sultra Kumpulkan 1.026 Hewan Kurban

Selasa, 28 Juni 2022 – 19:08 WIB
Kemenag Sultra Kumpulkan 1.026 Hewan Kurban - JPNN.com Sultra
Kemenag Sultra Kumpulkan 1.026 Hewan Kurban. Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah mengumpulkan 1.026 ekor hewan yang akan dikurbankan tahun ini.

Pengumpulan hewan merupakan Program Berkurban yang telah dilaunching Kepala Kanwil Kemenag Sultra Zainal Mustamin sejak 5 Mei 2022.

"Sebenarnya target kita 1000 ekor hewan, Alhamdulillah hingga saat ini telah melampaui target dan sudah mencapai 1.026 ekor hewan kurban," katanya saat memberikan tausiyah disela-sela pelaksanaan Dzikir dan Doa bersama pekan ke-37 lingkup Kemenag Sultra di Kendari, Selasa (28/7).

Dzikir dan Doa yang dikemas dalam Mujahadah dan Doa untuk kelancaran Ibadah Haji 1443 H / 2022 M Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bersama seluruh Jemaah Haji Indonesia ini, turut dihadiri segenap ASN lingkup Kemenag Sultra secara offline, serta 17 Kemenag Kab/Kota se Sultra, KUA, Penyuluh dan Madrasah se Sultra secara daring.

Kakanwil Sultra menyampaikan agar jajarannya senantiasa tidak lupa bersyukur untuk menghadirkan kesenangan dan mengukir dzikir untuk menciptakan ketenangan dalam hati.

"Pribadi yang terbentuk dari dzikir secara batiniah sudah mampu menjalankan hidupnya secara baik, dan menjadi pribadi yang tenang dalam menghadapi setiap persoalan," jelas Kakanwil Sultra.

Kemudian, lanjut Kakanwil Zainal Musamin, anulir rasa kikir agar hidup tenteram. Kurban yang saat ini digalakkan Kemenag Sultra, dinilai Kakanwil sebagai bagian dari menganulir rasa kikir. Karena dalam diri manusia selalu dominan adanya sifat kikir dan enggan berbagi.

"Alhamdulillah, semangat berbagi kita melampaui target kurban yang kita tetapkan tahun ini. Saat ini sudah terkumpul 1.026 ekor hewan kurban dari 1000 ekor yang kita targetkan pada program Kemenag Sultra Berkurban. Selanjutnya agar angka ini riil, agar dilaporkan melalui Kepala Kemenagnya, supaya diketahui akan kemana didistribusikan," ungkap Kakanwil.

Pengumpulan hewan merupakan Program Berkurban yang telah dilaunching Kepala Kanwil Kemenag Sultra Zainal Mustamin sejak 5 Mei 2022.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia