Lansia Asal Konut yang Hilang Ditemukan di Sulteng

Selasa, 07 Juni 2022 – 05:44 WIB
Lansia Asal Konut yang Hilang Ditemukan di Sulteng - JPNN.com Sultra
Korban (baju merah) saat dievakuasi ke Puskesmas Bungku Pesisir. Foto : Source for JPNN.com

sultra.jpnn.com, KONAWE UTARA - Pria Lanjut Usia (Lansia) Kamron (55) yang dikabarkan hilang di hutan sekitar perbatasan antara Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Sulawesi Tengah (Sulteng) akhirnya ditemukan, Senin (6/6) sekitar pukul 13.20 WITA.

Kamron yang merupakan warga Desa Tetewatu Kecamatan Wiwirano Kabupaten Konawe Utara (Konut) itu ditemukan sekitar 15 kilo meter dari lokasi terakhirnya yang telah masuk Kecamatan Bungku Pesisir, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Humas Basarnas Kendari Wahyudi mengatakan sekitar pukul 12.00 WITA tim rescue unit siaga SAR Konut tiba di lokasi hilangnya korban. Pencarian langsung dilakukan dengan berkoordinasi dengan masyarakat setempat. 

"Sekitar pukul 13.20 WITA, kami menerima informasi dari seseorang bahwa korban telah ditemukan oleh masyarakat Desa Laronai, Kecamatan Bungku Pesisir, Kabupaten Morowali, Sulteng dalam keadaan selamat," ucap Wahyudi kepada JPNN.com.

Setelah ditemukan, lanjutnya, korban langsung dievakuasi ke puskesmas Bungku Pesisir dan menunggu keluarganya untuk dijemput.

Pria yang akrab disapa Om Yudi itu menyebutkan dengan ditemukannya korban Kamron dalam keadaan selamat, Ops SAR terhadap satu orang yang hilang di hutan sekitar perbatasan Sultra - Sulteng dinyatakan selesai dan ditutup.

"Serta, seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing," katanya. (mcr6/jpnn)

Korban Kamron (55) di hutan sekitar 15 kilo meter dari perkiraan lokasi hilangnya.

Redaktur : Arwan Mannaungeng
Reporter : La Ode Muh. Deden Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia