GTRA Summit Wakatobi 2022, KN Pacitan Bawa 203 Tamu

Kamis, 09 Juni 2022 – 04:30 WIB
GTRA Summit Wakatobi 2022, KN Pacitan Bawa 203 Tamu - JPNN.com Sultra
Pejabat dan tamu undangan GTRA Summit Wakatobi 2022 turun dari KN Pacitan Basarnas Kendari, Rabu (8/6/2022). Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Basarnas Kendari turut berpartisipasi menyukseskan Gugus Tugas Reforma Agrari (GTRA) Summit Wakatobi 2022 yang akan berlangsung 8-9 Juni yang rencananya akan di hadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Kapal Negara (KN) SAR Pacitan milik Basarnas Kendari dikerahkan dengan memuat 203 pejabat tamu undangan GTRA Summit Wakatobi 2022.

Humas Basarnas Kendari Wahyudi melalui telepon dari Wakatobi, Rabu mengatakan para pejabat yang dimuat KN SAR Pacitan yakni pejabat lingkup pemerintah Sulawesi Tenggara termasuk anggota DPD RI Wa Ode Rabiah Al Adawiyah Ridwan dan Wakil Gubernur Maluku Barnabas N Ornos.

"Total semua pejabat yang naik KN Pacitan Badan SAR Nasional menuju Wakatobi ada 203 orang, termasuk DPD RI Wa Ode Rabiah Al Adawiyah Ridwan dan Wakil Gubernur Maluku Barnabas N Ornos," kata pria yang karib disapa Om Yudi, Rabu (8/6).

Dia menyebut pejabat Pemprov Sultra yang naik kapal tersebut yakni Pj Sekretaris Daerah Sultra Asrun Lio, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Pariwisata, Karo Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sultra dan pejabat lainnya.

Selain itu, beberapa personel TNI AU Haluoleo juga menumpangi kapal milik Basarnas tersebut untuk mengawal kegiatan yang bakal dihadiri langsung Presiden Joko Widodo pada acara puncak 9 Juni 2022 di Wakatobi.

Kapal yang memuat pejabat dan tamu undangan GTRA Summit Wakatobi 2022 juga memuat beberapa logistik memilik Pemprov Sultra dalam mendukung kegiatan tersebut.

Kapal tersebut berangkat dari Pelabuhan Basarnas Kendari pada pukul 21.00 Wita dan tiba di Kabupaten Wakatobi pukul 05.00 Wita. (ant/jpnn)

Kapal Negara (KN) SAR Pacitan milik Basarnas Kendari dikerahkan dengan memuat 203 pejabat tamu undangan GTRA Summit Wakatobi 2022.

Redaktur & Reporter : Arwan Mannaungeng

Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia