Presiden Jokowi Dijadwalkan Berkunjung ke Wakatobi Melepas Anak Penyu

Selasa, 07 Juni 2022 – 05:38 WIB
Presiden Jokowi Dijadwalkan Berkunjung ke Wakatobi Melepas Anak Penyu - JPNN.com Sultra
Presiden Jokowi Dijadwalkan Berkunjung ke Wakatobi Melepas Anak Penyu. Foto BMI Setpres.

sultra.jpnn.com, KENDARI - Presiden Joko Widodo dijadwalkan bakal melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 8 hingga Juni 2022.

Dalam kunjungan tersebut, pria yang dikenal dengan sebutan Jokowi itu bakal membagikan sertifikat tanah untuk masyarakat suku Bajo yang menetap di sekitaran Kabupaten Wakatobi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sultra Ridwan Badalah mengatakan selain untuk membagikan sertifikat tanah, orang nomor satu di Indonesia itu juga bakal membuka kegiatan Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit.

"Kunjungan utama Presiden Jokowi ke Wakatobi yakni membuka kegiatan GTRA Summit selama dua hari 8-9 Juni," ucap Ridwan kepada JPNN.com melalui pesan WhatsApp, Senin (6/6).

Dia menyebutkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra bakal bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Wakatobi untuk menyukseskan kedatangan mantan wali kota Solo itu bersama rombongan.

Kadis Kominfo Sultra itu juga mengatakan Jokowi juga akan melepas anak-anak penyu secara simbolis di salah satu pantai di Wakatobi bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) dan Menteri Perikanan serta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

"Pelepasan anak penyu ke laut di Wakatobi oleh Presiden Jokowi merupakan simbol bahwa menjaga kelangsungan hidup hewan laut yang dilindungi," jelasnya. (mcr6/jpnn)

Dalam kunjungan kerja itu, Presiden RI Joko Widodo Bakal membagikan sertifikat tanah kepada masyarakat Bajo di Wakatobi.

Redaktur : Arwan Mannaungeng
Reporter : La Ode Muh. Deden Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News