Polda Sultra Gelar Operasi Patuh Anoa 2022, Pelanggar Lalu Lintas Siap-siap Kena Tilang

Senin, 13 Juni 2022 – 17:22 WIB
Polda Sultra Gelar Operasi Patuh Anoa 2022, Pelanggar Lalu Lintas Siap-siap Kena Tilang - JPNN.com Sultra
Pelaksanaan apel operasi patuh anoa 2022 di tribun Presisi Mapolda Sultra. Foto : Dok Polda Sultra.

sultra.jpnn.com, KENDARI - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Operasi Patuh Anoa pada 13 hingga 26 Juni 2022.

Pelaksanaan Operasi Patuh Anoa ditandai dengan apel yang dilaksanakan di tribun Presisi Mapolda Sultra, Senin (13/6). 

Turut hadir dalam pelaksanaan apel tersebut, yakni dari personel gabungan TNI-Polri beserta Forkopimda Sultra yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sultra Irjen Teguh Pristiwanto.

Diketahui, apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 di wilayah hukum Polda Sulawesi Tenggara.

"Operasi patuh merupakan upaya Polri dalam meningkatkan kepatuhan masyarakat untuk tekan angka pelanggaran lalulintas dan laka lantas di jalan," ucap Teguh Pristiwanto.

Perwira tinggi pemilik dua bintang di pundaknya itu menyebutkan pelaksanaan operasi ini akan berlangsung selama 14 hari sejak tanggal 13 - 26 Juni 2022 secara serentak diseluruh wilayah Indonesia.

Adapun sasaran operasi tersebut, lanjutnya, ada tujuh pelanggaran sesuai dengan arahan Kapolri bahwa pelaksanaan Penegakan Hukum  (Gakkum) Lantas baik tilang maupun teguran.

"Pengendara yang menggunakan ponsel, pengendara di bawah umur, berbonceng tiga, tidak menggunakan helm, pengemudi mobil tanpa seatbelt, pengendara di bawah pengaruh alkohol dan berkendara melebihi batas kecepatan," katanya.

Dalam operasi patuh anoa 2022 di Sultra ada tujuh sasaran pelanggaran yang menjadi fokus utamanya.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia