JCH Asal Sultra Bertolak ke Arab Saudi

Kamis, 23 Juni 2022 – 07:27 WIB
JCH Asal Sultra Bertolak ke Arab Saudi - JPNN.com Sultra
JCH Sultra 2022 terbang melalui Bandara Sultan Hasanuddin, Provinsi Sulawesi dengan pesawat Garuda dengan kode penerbangan GA 1106, Rabu (22/6).

sultra.jpnn.com, MAKASSAR - Jemaah Calon Haji (JCH) asal Sulawesi Tenggara (Sultra) yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 6 UPG diberangkatkan menuju Jeddah Arab Saudi Pukul 20.00 WITA, Rabu (22/6) malam.

JCH Sultra 2022 terbang melalui Bandara Sultan Hasanuddin, Provinsi Sulawesi Selatan dengan pesawat Garuda dengan kode penerbangan GA 1106.

Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera merah putih oleh perwakilan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar, H Rappe kepada ketua kloter 6 UPG, Marwijid.

Ia berpesan, agar selama berada di Arab Saudi, para jamaah tidak lagi membawa nama daerah tetapi membawa nama negara.

"Untuk itu, saya berpesan kepada calon haji senantiasa menjaga kekompakan, dan mendengarkan arahan dan petunjuk petugas kloternya selama berada di Arab Saudi," katanya.

Rappe mendoakan para jamaah haji Sultra agar mendapatkan kelancaran dalam perjalanan hajinya, senantiasa sehat dan kembali dengan selamat dan meraih haji mabrur. Dirinya berpesan, agar jemaah tetap mematuhi protokol kesehatan dengan baik dan benar.

Ia meminta kepada jamaah untuk senantiasa mengikuti petunjuk petugas kloter dan melaksanakan ibadah sesuai dengan tuntunan.

"Semoga diberangkatkan bersama, dan pulang dengan jumlah yang sama, dengan memperoleh predikat haji mabrur,” ujarnya.

JCH Sultra 2022 terbang melalui Bandara Sultan Hasanuddin, Provinsi Sulawesi dengan pesawat Garuda dengan kode penerbangan GA 1106.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News