Alhamdulillah, Seluruh JCH Asal Sultra Sudah Berangkat ke Tanah Suci

Jumat, 24 Juni 2022 – 15:08 WIB
Alhamdulillah, Seluruh JCH Asal Sultra Sudah Berangkat ke Tanah Suci - JPNN.com Sultra
Alhamdulillah, Seluruh JCH Asal Sultra Sudah Berangkat ke Tanah Suci. Foto dok

sultra.jpnn.com, KENDARI - Kepala Kanwil Kemenag Sulawesi Tenggara (Sultra) H Zainal Mustamin memastikan seluruh jemaah calon haji (JCH) asal Sultra telah diberangkatkan seluruhnya menuju Tanah Suci melalui Embarkasi Makassar Provinsi Sulawesi Selatan.

Keberangkatan seluruh JCH asal Sultra setelah sebanyak 145 JCH Sultra yang tergabung di Kelompok Terbang (Kloter) 8 UPG Embarkasi Makassar bertolak dari Bandara Hasanuddin Makassar menuju Jeddah, Arab Saudi, Jumat pukul 04.20 WITA.

"Seluruh JCH asal Sultra yang berjumlah 931 orang sudah diterbangkan ke Arab Saudi," kata Zainal di Kendari, Jumat (24/6).

Disebutkan JCH yang tergabung dalam kloter 8-UPG berjumlah 145 orang, meliputi Kabupaten Kolaka 1 orang, Kabupaten Konawe Selatan 23 orang, Kabupaten Bombana 47 orang, Kabupaten Buton Utara 14 orang, Kabupaten Kolaka Timur 60 orang dan 1 orang petugas serta satu PHD yang menyertai jemaah.

Ia menjelaskan Kloter 8-UPG ini merupakan kloter gabungan antara JCH asal Sultra dan JCH asal Sulawesi Selatan.

Sekretaris PPIH Embarkasi Makassar, H. Ikbal Ismail kembali mengingatkan, jika saat ini cuaca Arab Saudi baik di Mekkah maupun di Madinah mencapai hingga 48 derajat Celcius.

Sehingga dirinya mengimbau kepada jemaah untuk senantiasa menjaga kesehatan, dan tidak melakukan aktifitas yang kurang penting.

"Jaga kesehatan, makan teratur serta perbanyak minum air putih. Saat ini cuaca Arab Saudi sangat panas, maka sebaiknya jemaah mengurangi aktifitas yang tidak terlalu penting," katanya.

Keberangkatan seluruh JCH asal Sultra setelah sebanyak 145 JCH Sultra yang tergabung di Kelompok Terbang 8 UPG Embarkasi Makassar bertolak ke Tanah Suci.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia