JCH Sultra Bergabung dengan Embarkasi Makassar

Rabu, 22 Juni 2022 – 11:33 WIB
JCH Sultra Bergabung dengan Embarkasi Makassar - JPNN.com Sultra
Kepala Kanwil Kemenag Sultra, H Zainal Mustamin, saat menyerahkan dokumen JCH Kloter 6 asal Sultra ke PPIH Embarkasi Makassar, Selasa (21/6). Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Jemaah Calon Haji (JCH) asal Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah bergabung dengan Embarkasi Makassar, Sulawesi Selatan.

Rombongan perdana JCH tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 6 UPG diserahkan kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar, Selasa (21/6) malam.

Penyerahan rombongan JCH asal Sultra dilakukan oleh Kepala Kanwil Kemenag Sultra, H Zainal Mustamin, mewakili Pemprov Sultra dan diterima PPIH Embarkasi Makassar, H Muh Tonang yang ditandai dengan penyerahan dokumen.

Jamaah calon haji yang tergabung pada kloter 6 UPG tersebut sebanyak 393 orang dengan rincian
Kota Kendari 292 orang, Kabupaten Konawe 72, Kabupaten Konawe Utara 12, Konawe Kepulauan dua dan Kabupaten Muna Barat sembilan orang, ditambah empat orang petugas dan dua orang PHD.

Adapun yang menjadi petugas haji untuk kloter 6 adalah Marwijid S.Sos MPd (TPHI), H Muh Kadir Azis SAg MEI (TPIHI), dr Dewi Kurniawati Sumarno, MKes Sp THT-KL (TKHI), La Yani S.Kep NS (TKHI), kemudian dua pendamping haji daerah (PHD) yakni Drs Aslaman dan Musdar SAg MM.

Kanwil Kemenag Sultra meminta jamaah agar senantiasa menjaga kesehatan selama berada di Tanah Suci sehingga bisa kembali ke Tanah Air dengan jumlah yang sama saat pemberangkatan.

"Jamaah ini merupakan duta bangsa, sebagai duta bangsa, mari kita jaga nama baik daerah kita, karena para JCH ini akan bergabung dengan jutaan manusia di Tanah Suci," katanya.

Setelah penyerahan dari pemerintah Provinsi Sultra ke PPIH Embarkasi Makassar kata Zainal, seluruh pengelolaan dan proses pemberangkatan menjadi tanggung jawab PPIH.

Rombongan perdana JCH tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 6 UPG diserahkan kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia