Pimpin Sertijab Empat Kapolres, Perintah Kapolda Sultra Irjen Teguh Sangat Tegas

Selasa, 28 Juni 2022 – 23:11 WIB
Pimpin Sertijab Empat Kapolres, Perintah Kapolda Sultra Irjen Teguh Sangat Tegas - JPNN.com Sultra
Kapolda Sulawesi Tenggara Irjen Teguh Pristiwanto memimpin serah terima jabatan (Sertijab) dua pejabat utama Dir Krimsus dan Dir Krimum serta empat Kapolres di Aula Dhacara Mapolda Sultra, Selasa (28/6). Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Kapolda Sulawesi Tenggara Irjen Teguh Pristiwanto memimpin serah terima jabatan (Sertijab) dua pejabat utama Dir Krimsus dan Dir Krimum serta empat Kapolres di Aula Dhacara Mapolda Sultra, Selasa (28/6).

Keempat Kapolres masing-masing Buton, Kolaka, Konawe dan Kapolres Wakatobi.

Dalam sertijab, perwira tinggi pemilik dua bintang di pundaknya mengeluarkan perintah tegas kepada mereka yang diberi amanat baru.

"Kepada para pejabat dan Kapolres baru yang disertijab hari ini agar cepat beradaptasi dan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi mengingat tantangan tugas kepolisian semakin berat sehingga menuntut para personel untuk bekerja cepat terutama terkait dengan penegakkan hukum dengan mengutamakan prinsip presisi Kapolri," harap Jenderal bintang dua itu.

Sertijab jelang Hari Bhayangkara ke-76 juga dihadiri Wakapolda Sultra Brigjen Waris Agono beserta jajaran pejabat utama Polda Sultra dan para Kapolres lainnya.

Posisi Direktur Kriminal Khusus (Dir Krimsus) yang semula dijabat Kombes Hery Tri Maryadi diisi Kombes Bambang Wijanarko yang sebelumnya menjabat Dir Krimum Polda Sultra.

Kombes Hery Maryadi dimutasi ke Polda Maluku Utara untuk menjabat Direktur Pengamanan Objek Vital (Dir Pam Obvit). Sedangkan jabatan Dir Krimum akan diisi AKBP I Wayan Riko Setyawan yang sebelumnya menjabat Kabag Wassidik Dit Krimsus Polda Sultra.

Empat Kapolres yang berganti yakni Kapolres Konawe dari AKBP Wasis Santoso yang akan menjabat sebagai Wadir Polairud Polda Sultra, digantikan AKBP Ahmad Setiadi dari Korbrimob Polri.

Kapolda Sulawesi Tenggara Irjen Teguh Pristiwanto memimpin serah terima jabatan (Sertijab) empat Kapolres.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia