Besok Salat Iduladha Dipusatkan di UMK, Masjid Al-Mu'minun dan Lapangan Benubenua Kendari

Jumat, 08 Juli 2022 – 17:42 WIB
Besok Salat Iduladha Dipusatkan di UMK, Masjid Al-Mu'minun dan Lapangan Benubenua Kendari - JPNN.com Sultra
Besok Salat Iduladha Dipusatkan di UMK, Masjid Al-Mu'minun dan Lapangan Benubenua Kendari. Ilustrasi Foto RETUERS

sultra.jpnn.com, KENDARI - Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal melaksanakan salat Iduladha 1443/2022 besok, Sabtu (9/7).

Pelaksanaan salat tersebut dipusatkan di pelataran parkir Universitas Muhamadiyah Kendari (UMK).

Sekretaris Umum PW Muhammadiyah Sultra Muhammad Alifuddin mengatakan waktu pelaksanaan itu mengikut kepada ketentuan Pimpinan Pusat Muhammadiyah. 

"Insya Allah besok, Muhammadiyah sejak lama sudah memutuskan, karena basis penetapannya dengan menggunakan sains dan teknologi hisab," ucap Alifuddin kepada JPNN.com melalui pesan WhatsApp, Jumat (8/7).

Dia menyebutkan pelaksanaan salat Iduladha di Sultra akan dipusatkan di pelataran parkiran gedung E UMK dan akan dimulai sejak pukul 06.30 WITA.

Adapun yang bertindak sebagai imam salat, lanjutnya, yaitu Dekan Fakultas Agama Islam UMK Yusuf dan khatib, yakni anggota Majelis Pemberdayaan PW Muhammadiyah Sultra Ansharullah.

Selain di Kampus UMK, Muhammadiyah juga akan melaksanakan salat Iduladha di berbagai tempat, seperti di Masjid Al-Mu'minun dan di Lapangan Benubenua, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sultra serta di tempat-tempat tersebarnya jemaah Muhamadiyah.

"Jemaah Muhammadiyah kan banyak beredar di mana mana. Biasanya di tempat-tempat itu mereka juga melaksanakan salat Idul Adha," katanya.

PW Muhammadiyah Sultra bakal memusatkan pelaksanaan salat Iduladha 1443 H/2022 di UMK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News