Rawan Kriminalitas, Depan Kampus UHO Jadi Target Patroli Polisi

Selasa, 12 Juli 2022 – 06:26 WIB
Rawan Kriminalitas, Depan Kampus UHO Jadi Target Patroli Polisi - JPNN.com Sultra
Kapolresta Kendari Kombes Muhammad Eka Faturrahman. Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari Sulawesi Tenggara memasifkan kegiatan patroli jalanan. Aksi ini dilakukan untuk menekan angka kriminalitas dan memberi rasa aman kepada warga yang beraktivitas.

Daerah yang kriminalitasnya tinggi menjadi fokus kepolisian.

"Kami dari Polresta Kendari melakukan patroli di depan kampus (Universitas Halu Oleo), mengingat di depan kampus sering terjadi aksi premanisme dan kasus kasus pidana seperti penganiayaan dan pemerasan," kata Kapolresta Kendari Kombes Muhammad Eka Faturrahman dalam keterangan tertulisnya di Kendari, Senin (12/7).

Dia menyebut, salah satu upaya mencegah aksi pelanggar hukum yakni dengan giat patroli rutin berskala besar menyasar seluruh wilayah Kota Kendari salah satunya di depan Kampus UHO Kendari di Jalan HEA Mokodompit, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, sebagai daerah yang dipetakan rawan terjadi tindakan kriminal.

Mantan Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra ini menegaskan bahwa Polresta Kendari tetap komitmen dan konsisten untuk mencegah terjadinya segala bentuk gangguan kejahatan yang ada di Kota Kendari.

"Kami dari pihak kepolisian dengan segala keterbatasan akan secara maksimal melakukan upaya upaya pencegahan setiap kerawanan kejahatan yang akan terjadi," ujar dia.

Namun dia memohon dukungan serta sinergi dengan masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya untuk mencari solusi tentang kerawanan yang akan terjadi di depan kampus.

"Ayo sama-sama kita bekerja dan saling bekerja sama untuk mengatasi masalah yang sudah berlarut larut ini," ucap Eka.

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari Sulawesi Tenggara memasifkan kegiatan patroli jalanan di daerah yang angka kriminalitasnya tinggi.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia