Kerja Keras Basarnas Kendari, 40 Kejadian Ditangani Selama Januari-Juni 2022

Jumat, 15 Juli 2022 – 13:41 WIB
Kerja Keras Basarnas Kendari, 40 Kejadian Ditangani Selama Januari-Juni 2022 - JPNN.com Sultra
Kerja Keras Basarnas Kendari, 40 Kejadian Ditangani Selama Januari-Juni 2022. Foto dok

sultra.jpnn.com, KENDARI - Kerja keras ditunjukkan Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara. Mulai dari kecelakaan kapal, orang hilang di hutan dan di laut, juga bencana alam.

Total telah menangani 40 kejadian di wilayah kerjanya selama periode Januari hingga Juni 2022.

Humas Basarnas Kendari Wahyudi mengatakan wilayah kerja Basarnas Kendari meliputi 17 kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara, termasuk daerah Sorowako, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

"Semester pertama periode Januari sampai 30 Juni 2022, jumlah kejadian yang ditangani Kantor Pencarian dan Pertolongan (KKP) Kendari atau Basarnas ada 40 kejadian," kata Wahyudi di Kendari, Kamis (14/7).

Dia merinci dari 40 kejadian yang ditangani pihaknya selama enam bulan di 2022 di antaranya kecelakaan kapal 22, kondisi membahayakan manusia seperti hilang di hutan 17 kejadian serta menangani satu bencana alam.

Wahyudi mengatakan dari 40 operasi SAR, pihaknya berhasil menyelamatkan sebanyak 172 jiwa dengan rincian kecelakaan kapal 140 orang; kondisi membahayakan manusia seperti hilang atau tenggelam di sungai, hilang di hutan tercatat 22 orang, dan bencana alam 10 orang.

Selain itu, dari 40 kejadian yang ditangani, Basarnas Kendari mencatat sebanyak 16 orang yang meninggal dan empat orang lainnya dinyatakan hilang.

Dia mengatakan, untuk korban yang hilang dan tidak ditemukan tanda-tanda keberadaan korban ketika operasi SAR hingga memasuki hari ketujuh, maka operasi dihentikan sesuai kesepakatan semua pihak termasuk keluarga korban, namun pencarian dapat dilanjutkan apabila ditemukan tanda-tanda keberadaan korban.

Basarnas Kendari menangani 40 kejadian di wilayah kerjanya selama periode Januari hingga Juni 2022.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia