DPR Berhati-hati Soal Pemanggilan Kapolri dan Autopsi Ulang Jasad Brigadir J

Senin, 25 Juli 2022 – 15:23 WIB
DPR Berhati-hati Soal Pemanggilan Kapolri dan Autopsi Ulang Jasad Brigadir J - JPNN.com Sultra
Ketua DPR RI Puan Maharani saat menggelar jumpa pers seusai memimpin audiensi di DPR . Foto: Humas DPR RI

sultra.jpnn.com, JAKARTA - Tak ada inisiatif dari DPR di tengah ramainya pemberitaan Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J yang ditembak mati di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo pada Jumat (8/7) lalu.

DPR lebih berhati-hati. Jangankan berencana memanggil Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menyikapi autopsi ulang jenazah Brigadir J saja sudah irit bicara.

"Prinsipnya kami akan melihat lebih dahulu apakah proses yang saat ini berjalan telah sesuai dengan hukum acara dan keadilan baik mereka yang terimplikasi dengan peristiwa itu maupun keadilan publik," kata Anggota Komisi III DPR Arsul Sani kepada wartawan seperti yang dilansir JPNN, Senin (25/7) 

Saat ini, mayoritas anggota Komisi III DPR RI yang membidangi hukum sedang berada di daerah pemilihan masing-masing di tengah Polri menyidiki kasus penembakan Brigadir J.

Para legislator tengah menjalani masa reses atau mendengarkan aspirasi di daerah pemilihan.

Arsul Sani mengatakan meski saat ini masih masa reses, pihaknya masih tetap mengikuti proses penanganan kasus penembakan Brigadir J oleh Bharada E di rumah Irjen Ferdy Sambo.

Dia juga menyebutkan Komisi III DPR RI terus berkomunikasi dengan jajaran penegak hukum termasuk Komnas HAM soal peristiwa polisi tembak polisi itu.

"Prinsipnya kami akan melihat lebih dahulu apakah proses yang saat ini berjalan telah sesuai dengan hukum acara dan keadilan baik mereka yang terimplikasi dengan peristiwa itu maupun keadilan publik," kata Arsul Sani kepada wartawan, Senin (25/7).

DPR lebih berhati-hati. Jangankan berencana memanggil Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menyikapi autopsi ulang jenazah Brigadir J saja sudah irit bicara.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia