Makam Brigadir J Mulai Dibongkar di Jambi

Rabu, 27 Juli 2022 – 07:37 WIB
Makam Brigadir J Mulai Dibongkar di Jambi - JPNN.com Sultra
Keluarga almarhum Brigadir Pol Yushua di makam sebelum pembongkaran. Foto ANTARA

sultra.jpnn.com, JAMBI - Makam Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J mulai dibongkar di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sungai Bahar Unit 1 Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, Rabu (27/7).

Jasad bintara yang tewas baku tembak di rumah dinas Irjen Pol Fredy Sambo pada 8 Juli 2022 lalu mulai dibongkar kembali guna kepentingan autopsi ulang atas permintaan keluarga dalam mencari keadilan dan pengungkapan kasus.

Pantauan dari lokasi (TPU) Sungai Bahar Unit 1 Kabupaten Muaro Jambi pada pukul 06.50 WIB, pembongkaran makam diawali dengan pembacaan doa para keluarga.

Doa yang dipimpin seorang pendeta itu dihadiri langsung oleh pihak keluarga almarhum Brigadir Polisi Yoshua. Tidak saja keluarga besarnya, tetapi juga tampak Tim Pengacara keluarga Brigadir J. Di antaranya Kamaruddin Simanjuntak.

Rohani Simanjutak perwakilan dari keluarga almarhum Yoshua berharap agar proses autopsi ulang bisa berjalan lancar dan bisa mengungkap semua penyebab kematian korban.

Ibu almarhum Yoshua, Rosti Simanjuntak usai berdoa tampak histeris menangis. Dia meminta keadilan bisa ditegakkan dan pengungkapannya transparan.

Pembongkaran jasad Brigadir J mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian. Sejak Selasa (26/7) malam, aparat sudah memasang garis polisi. (ant/jpnn)

Makam Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J mulai dibongkar di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sungai Bahar Unit 1 Kabupaten Muaro Jambi

Redaktur & Reporter : Arwan Mannaungeng

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia