Kapolri Jenderal Listyo Sebut 25 Polisi Tangani TKP Pembunuhan Brigadir J tidak Profesional

Jumat, 05 Agustus 2022 – 07:12 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sebut 25 Polisi Tangani TKP Pembunuhan Brigadir J tidak Profesional - JPNN.com Sultra
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Sebut 25 Polisi Tangani TKP Pembunuhan Brigadir J tidak Profesional

sultra.jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebutkan 25 polisi yang ditunjuk menangani tempat kejadian perkara (TKP) pembunuhan Brigadir J di rumah Irjen Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan tidak profesional.

Jenderal Listyo pun mengungkapkan Inspektorat Khusus Tim Khusus (Irsus Timsus) Polri yang dibentuk telah memeriksa 25 polisi tersebut. 

"Sebanyak 25 personel ini kami periksa terkait dengan ketidakprofesionalan dalam penanganan TKP," kata Sigit di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (4/8) malam.

Selain itu kata Jenderal Listyo, ada beberapa hal yang pihaknya anggap membuat proses olah TKP dan hambatan-hambatan dalam hal penanganan TKP dan penyidikan.

Sigit mengatakan bahwa mereka telah menjalani pemeriksaan oleh Irsus Timsus Polri di bawah pimpinan Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Komjen Agung Budi Maryoto.

Ia lantas memerinci personel tersebut, yakni tiga personel perwira tinggi (pati), lima personel berpangkat kombes polisi, tiga personel berpangkat AKBP, dua personel berpangkat kompol, tujuh personel perwira pertama (pama), serta lima personel bintara dan tamtama.

"Mereka dari kesatuan Propam, Polres Metro Jakarta Selatan, dan juga ada beberapa personel dari Polda Metro Jaya dan Bareskrim," kata Sigit.

Terhadap 25 personel tersebut, kata Sigit, telah dilakukan pemeriksaan terkait dengan pelanggaran kode etik.

Jenderal Listyo pun mengungkapkan Inspektorat Khusus Tim Khusus (Irsus Timsus) Polri yang dibentuk telah memeriksa 25 polisi karena tidak profesional
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia