Penuhi Panggilan Polda Jatim, Gus Samsudin Diperiksa Enam Jam dan Dicecar 37 Pertanyaan

Jumat, 12 Agustus 2022 – 22:14 WIB
Penuhi Panggilan Polda Jatim, Gus Samsudin Diperiksa Enam Jam dan Dicecar 37 Pertanyaan - JPNN.com Sultra
Penuhi Panggilan Polda Jatim, Gus Samsudin (kanan) Diperiksa Enam Jam dan Dicecar 37 Pertanyaan. Foto Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

sultra.jpnn.com, SURABAYA - Gus Samsudin akhirnya memenuhi panggilan Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim), Jumat (12/8). Pria bernama lengkap Samsudin Jadab itu diambil keterangannya sebagai pelapor.

Pemilik Padepokan Nur Dzat Sejati Kabupaten Blitar, Jatim itu telah melaporkan Pesulap Merah atau Marcel Radhival dengan tuduhan kasus pencemaran baik dan ujaran kebencian pada Jumat, 12 Agustus 2022.

Gus Samsudin hadir di Polda Jatim dengan didampingi pengacaranya. Dia menjalani serangkaian pemeriksaan oleh Ditreskrimsus Polda Jatim selama hampir 6 jam.

JPNN Jatim melaporkan dalam proses pemeriksaan, dia disodorkan 37 pertanyaan oleh tim penyelidik.

“Pada dasarnya, memang pemeriksaan ini adalah pendalaman awal darin Gus Samsudin terhadap terlapor Pesulap Merah,” ujar pengacara Gus Samsudin, Priano ditemui seusai pemeriksaan, Jumat (12/8).

Sementara itu, Gus Samsudin mengatakan saat dilakukan proses penyelidikan, dirinya mengatakan hal yang sebenarnya.

"Banyak hal yang ditanyakan, di antaranya, tentang kelebihan yang didapatkan setelah kejadian ini, asal muasalnya. Kenal atau tidak. Banyak lah pokoknya,” katanya.

Di hadapan pihak kepolisian, dia juga sempat meminta penjelasan Pesulap Merah terkait dengan konten yang diunggah ke akun YouTube pribadi miliknya yang menyebutkan bahwa pengobatan yang dilakukan Gus Samsudin hanya trik sulap biasa.

Gus Samsudin telah melaporkan Pesulap Merah atau Marcel Radhival dengan tuduhan kasus pencemaran baik dan ujaran kebencian
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia