Perintah Kapolresta Kendari Kombes Eka Tegas, Jaga Ketat Distribusi BBM

Kamis, 01 September 2022 – 10:07 WIB
Perintah Kapolresta Kendari Kombes Eka Tegas, Jaga Ketat Distribusi BBM - JPNN.com Sultra
Perintah Kapolresta Kendari Kombes Eka Tegas, Jaga Ketat Distribusi BBM. Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Kapolresta Kendari Kombes Muhammad Eka Faturrahman memerintahkan anak buahnya menjaga ketat pendistribusian bahan bakar minyak (BBM). Langkah ini dilakukan untuk memastikan agar penyaluran BBM berjalan lancar jelang kenaikan harga.

Kombes Eka mengatakan ada 17 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan tiga Stasiun Bahan Bakar Nelayan (SPBN) yang ada di wilayah hukumnya dijaga.

"Pengamanan di SPBU-SPBU dalam Kota Kendari dan APMS terkait adanya rencana pemerintah menaikkan harga BBM subsidi jenis pertalite dan solar, sehingga untuk memastikan tetap aman dan lancar, maka dilakukan pengamanan," katanya Kombes Eka, Rabu (31/8).

Polisi pemilik tiga melati emas di pundaknya itu menyampaikan pihaknya melakukan pengamanan di 17 SPBU, dua Agen Premium, Minyak Solar (APMS) serta di tiga Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN) yang tersebar di Kota Kendari, Kabupaten Konawe Kepulauan dan Konawe Selatan.
​​​​​​
Ia merincikan, SPBU yang diamankan yakni SPBU Kota Lama di Kelurahan Kandai, Kecamatan Kendari, Kota Kendari; SPBU Tipulu di Kelurahan Tipul, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari; SPBU Teratai di Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari; SPBU Tapak Kuda di Kelurahan Korumba Kecamatan Mandonga, Kota Kendari.

Selanjutnya SPBU Saranani di Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari: SPBU Punggolaka di Kelurahan Tobuha, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari; SPBU Puuwatu di Kelurahan Puwatu, Kecamatan Puwatu, Kota Kendari; SPBU Depan Rabam di Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia, Kota Kendari; SPBU Taruna Bumi/THR di Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Wua-Wua, Kota Kendari.

Berikutnya, SPBU Wulele di Kelurahan Bonggoeya, Kecamatan Wua-Wua, Kendari; SPBU Ade depan Kampus STIK Avicenna, Kelurahan Lepo-Lepo, Kecamatan Baruga, Kendari; SPBU Watubangga di Kelurahan Watubangga, Kecamatan Baruga, Kendari; SPBU depan Mako Brimob Polda Sultra di Kecamatan Baruga, Kendari; SPBU Ranomeeto di Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan.

Kemudian di SPBU Tanea di Desa Tanea, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan; SPBU Martandu di Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, Kendari; SPBU Anggoeya di Kelurahan Poasia, Kecamatan Poasia, Kendari.

Selanjutnya APMS Langara di Desa Lanowatu Jalan Poros Langara Lampeapi, Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan; APMS Kampa di Desa Teporoko, Kecamatan Wawonii Tenggara, Kabupaten Konawe Kepulauan; SPBN Lapulundi, Kelurahan Lapulu, Kecamatan Abeli, Kota Kendari; SPBN TPI Kendari di Kelurahan Sodoha, Kota Kendari; serta SPBN Djayanti di Kota Kendari.

Kombes Eka mengatakan ada 17 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan tiga Stasiun Bahan Bakar Nelayan (SPBN) yang ada di wilayah hukumnya dijaga.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia