Instruksi PB HMI, Turun ke Jalan Tolak Kenaikan BBM dan Tarif Dasar Listrik

Selasa, 30 Agustus 2022 – 05:27 WIB
Instruksi PB HMI, Turun ke Jalan Tolak Kenaikan BBM dan Tarif Dasar Listrik - JPNN.com Sultra
Demonstrasi yang digelar oleh HMI Cabang Kendari terkait wacana pemerintah pusat terkait kenaikan harga BBM dan Tarif Dasar Listrik. Foto : La Ode Muh Deden Saputra/JPNN.com

sultra.jpnn.com, KENDARI - Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Kendari menggelar aksi demonstrasi di Kantor DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (29/8) siang.

Demonstrasi itu digelar untuk menolak wacana pemerintah pusat terkait kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Tarif Dasar Listrik.

Aksi tersebut nyaris ricuh ketika massa dihalangi oleh polisi saat memaksa masuk ke dalam kantor untuk mencari anggota dewan.

Ketua HMI Cabang Kendari Enggi Saputra mengatakan aksi tersebut dilakukan sesuai dengan instruksi Pengurus Besar (PB) HMI yang mengarahkan agar seluruh cabang menggelar demonstrasi menolak wacana kenaikan BBM dan Tarif Dasar Listrik.

"Sesuai instruksi PB," ucap Enggi kepada JPNN.com di Kantor DPRD Sultra.

Menurutnya, kenaikan BBM dan tarif listrik itu hanya akan menyengsarakan rakyat kecil.

“Kenaikan BBM dan Tarif Dasar Listrik akan menyengsarakan rakyat kecil, karena imbasnya akan terjadi kenaikan harga bahan pokok di pasaran,” katanya.

Orang nomor satu di HMI Cabang Kendari itu mengungkapkan pihaknya akan terus menggelar aksi demonstrasi sampai pemerintah pusat mengentikan wacana kenaikan harga BBM maupun Tarif Dasar Listrik. (mcr6/jpnn)

Demonstrasi itu akan terus digelar hingga pemerintah pusat mengentikan wacana kenaikan harga BBM maupun Tarif Dasar Listrik.

Redaktur : Arwan Mannaungeng
Reporter : La Ode Muh. Deden Saputra

Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia