Pembangunan Gedung Baru Kantor Gubernur Sultra Menghabiskan Anggaran Rp 400 Miliar

Sabtu, 03 September 2022 – 12:02 WIB
 Pembangunan Gedung Baru Kantor Gubernur Sultra Menghabiskan Anggaran Rp 400 Miliar - JPNN.com Sultra
Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi menyatakan pembangunan gedung baru Kantor Gubernur Sultra diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan serta kinerja aparatur sipil negara (ASN) di daerah setempat. Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Pembangunan gedung baru kantor gubernur Sulawesi Tenggara kini dimulai. Kantor yang direncanakan berlantai 22 itu akan menghabiskan anggaran Rp 400 miliar.

Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi menyatakan pembangunan gedung baru Kantor Gubernur Sultra diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan serta kinerja aparatur sipil negara (ASN) di daerah setempat.

Hal itu disampaikan Gubernur Sultra saat memberikan sambutan pada acara peletakan batu pertama pembangunan gedung baru Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (tahap I), di Kendari, Jumat.

"Puji dan syukur kehadirat Allah Subhanahu Wata’ala, Tuhan yang Maha Esa, atas limpahan rahmat, taufik dan hidayah-nya, sehingga pada kesempatan yang baik ini, kita bersama-sama dapat hadir di tempat ini dalam keadaan sehat wal’afiat, guna mengikuti acara ground breaking atau peletakan batu pertama pembangunan gedung baru Kantor Gubernur Sultra (Tahap I),” kata Gubernur Ali Mazi membuka acara tersebut didampingi Penjabat Sekda Sultra Asrun Lio.

Sejak awal kepemimpinan Gubernur Ali Mazi bersama Wakil Gubernur Lukman Abunawas, telah berkomitmen untuk membangun Bumi Anoa Sultra agar mencapai kemajuan di segala sektor pembangunan, di antaranya adalah sektor infrastruktur pemerintahan provinsi, agar tercipta lingkungan kerja birokrasi pemerintahan daerah yang modern.

"Hal tersebut salah satunya diupayakan melalui Pembangunan Gedung Baru Kantor Gubernur Sultra yang lebih representatif sebagai pusat aktivitas Pemerintahan Provinsi Sulawesi Tenggara dengan fasilitas modern yang diharapkan dapat memberi kenyamanan, lebih efektif, efisien dan tersentral, guna meningkatkan kinerja aparatur pemerintah daerah," ujar Ali Mazi.

Hal ini didasari karena aktivitas pemerintahan daerah yang terus meningkat dan diprediksi makin kompleks dari tahun ke tahun, serta memperhatikan kondisi gedung kantor Gubernur Sultra saat ini yang dinilai tidak lagi memadai untuk menunjang kelancaran berbagai aktivitas pemerintahan daerah pada masa-masa yang akan datang.

"Saya secara pribadi, dan selaku pimpinan daerah, sangat bersyukur Alhamdulillah dan berbahagia atas terlaksananya acara ground breaking pada hari ini, sebagai awal dimulainya secara resmi pembangunan gedung baru Kantor Gubernur Sultra, setelah sekian lama direncanakan. Agenda penting ini tentu menjadi simbol dari niat baik, komitmen dan kerja sama yang sinergis dari kita semua," kata Ali Mazi.

Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi menyatakan pembangunan gedung baru Kantor Gubernur Sultra diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia