Gegara Baliho Andi Nirwana Sebbu, Gubernur Sultra Diminta Evaluasi Pj Bupati Bombana

Selasa, 22 November 2022 – 20:01 WIB
Gegara Baliho Andi Nirwana Sebbu, Gubernur Sultra Diminta Evaluasi Pj Bupati Bombana - JPNN.com Sultra
Anggota DPD RI Abdul Rachman Thaha (ART). Foto: source for JPNN

sultra.jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPD RI Abdul Rachman Thaha (ART) meminta Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi mengevaluasi kinerja Pj Bupati Bombana Burhanuddin yang perintahkan Satpol PP mencopot baliho senator Andi Nirwana Sebbu.

Baliho Anggota DPD RI Dapil Sultra Andi Nirwana Sebbu sebelumnya dicopot Satpol PP Bombana pada 17-18 November 2022, dengan alasan penegakan Perda sekaligus menjalankan instruksi Pj Bupati Bombana.

Rachman Thaha pun merespons pernyataan Pj Bupati Bombana Burhanuddin yang meminta jangan ada pihak yang tersinggung dengan kebijakannya soal penertiban baliho itu. Dia juga menyatakan tidak ada unsur politis.

"Saya menghormati dan menghargai respons Pj Bupati Bombana. Persoalannya, ini bukan masalah ketersinggungan," kata Rachman Thaha kepada JPNN.com, Selasa (22/11).

Dia menyebut Anggota DPD RI selalu taat dengan peraturan yang ada, apalagi Andi Nirwana seorang senator dari Dapil Sultra, sekaligus istri mantan bupati Bombana dua periode.

Senator yang beken disapa dengan panggilan ART itu menyebut Andi Nirwana juga sudah menjelaskan bahwa baliho itu bukan komersial dan dipasang melalui jasa pihak ketiga yang dibayar pakai anggaran negara di DPD RI.

"Tentu ini menjadi pertanyaan? Kalau Pj Bupati mengatakan tidak ada unsur politis, ada apa dengan baliho itu?" ujarnya.

ART menjelaskan tiap anggota DPR RI memiliki anggaran publikasi yang diberikan oleh negara. Andi pun memiliki hak konstitusional menggunakan dana tersebut dalam rangka sosialisasi kelembagaan.

Gubernur Sultra Ali Mazi diminta mengevaluasi Pj Bupati Bombana yang perintahkan Satpol PP mencopot baliho Anggota DPD RI Andi Nirwana Sebbu.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia