Demo Tolak Kenaikan Harga BBM, Mahasiswa Sandera Truk, Lalu Lintas Macet Total

Senin, 05 September 2022 – 20:20 WIB
Demo Tolak Kenaikan Harga BBM, Mahasiswa Sandera Truk, Lalu Lintas Macet Total - JPNN.com Sultra
Massa pendemo yang menyandra mobil truk pengangkut besi di pertigaan kampus UHO. Foto: La Ode Muh Deden Saputra/JPNN.com

sultra.jpnn.com, KENDARI - Sejumlah mahasiswa menggelar demonstrasi menolak kebijakan Presiden Joko Widodo yang menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi di pertigaan Universitas Halu Oleo (UHO), Senin (5/9) sore.

Salah seorang pendemo Ahmad Zulkarnain mengatakan aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk konsolidasi para mahasiswa, masyarakat, sopir angkot, ojek online, dan ojek pangkalan agar ikut menyuarakan protes atas pemerintah yang seenaknya menaikkan harga BBM bersubsidi.

"Kami mengajak semuanya, mari bersama-sama, pada Selasa (6/9) besok ke kantor DPRD Sultra. Duduki kantor mewah itu hingga pemerintah mencabut kebijakan harga BBM subsidi yang baru," tegasnya.

Dalam aksi tersebut, para mahasiswa itu menyanedra sebuah mobil truk pengangkut besi yang melintas di pertigaan kampus UHO. 

Pantauan awak media JPNN.com, para mahasiswa bersama sopir angkot memblokir seluruh arah lalu lintas di pertigaan kampus UHO. Akibatnya, kemacetan hingga ratusan meter ke arah pasar baru, Kecamatan Wuawua, Kota Kendari tak terhidarkan.

Terlihat juga salah seorang pengemudi mengamuk karena tidak bisa melintas di daerah tersebut.

"Saya mau lewat, rumah saya tidak jauh di situ, masa tidak bisa. Saya juga orang sini," ucapnya dengan nada yang tinggi.

Sementara itu, pemilik mobil truk yang disandera massa, Arjun mengatakan dirinya juga tidak bisa berbuat apa-apa. Namun, dia juga sudah menginformasikan hal tersebut kepada bosnya.

Seorang pengemudi yang tidak terima jalannya ditutup sempat mengamuk dan memaksa untuk lewat di pertigaan kampus UHO.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia