Demo Akbar Mahasiswa Tolak Kenaikan BBM, KBM UHO Konsolidasi Tiap Fakultas

Selasa, 06 September 2022 – 11:47 WIB
Demo Akbar Mahasiswa Tolak Kenaikan BBM, KBM UHO Konsolidasi Tiap Fakultas - JPNN.com Sultra
Massa dari KBM Teknik Vokasi yang mulai bergerak di gerbang utama Kampus UHO. Foto : La Ode Muh Deden Saputra/JPNN.com

sultra.jpnn.com, KENDARI - Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Universitas Halu Oleo (UHO) dan KBM Teknik Vokasi mulai melakukan konsolidasi di setiap Fakultas di UHO untuk menggelar aksi demonstrasi di Kantor DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (6/9).

Pantauan awak media JPNN.com, ratusan mahasiswa dari KBM Teknik Vokasi mulai bergerak di gerbang utama kampus UHO dan rencananya akan melakukan long march ke gedung DPRD Sultra.

Sedangkan massa dari KBM UHO baru sementara mengumpulkan mahasiswa di setiap fakultas yang ada di UHO untuk mengajak bersama-sama menduduki gedung DPRD Sultra menuntut protes terhadap kebijakan pemerintah yang menaikkan harga BBM bersubsidi.

Para massa juga membakar ban bekas untuk memblokade satu arah jalan di depan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) UHO.

Salah seorang pendemo mengatakan sebelum ke kantor DPRD Sultra, dirinya bersama massa dari KBM UHO bakal mengelilingi terlebih dahulu setiap Fakultas di UHO untuk mengajak seluruh mahasiswa bersama-sama menyuarakan penolakan terhadap kenaikan harga BBM.

"Ayo teman-teman, pindahkan perkuliahan di kantor DPRD Sultra, ayo bersama-sama menuntut agar BBM bersubsidi dikembalikan ke harga sebelumnya," ucap salah seorang massa dari KBM UHO di depan Fakultas Pertanian, Selasa (6/9).

Hingga berita ini diterbitkan, massa dari KBM UHO masih terus menggalang massa di Fakultas Pertanian dan Fisip UHO. (mcr6/jpnn)

Massa dari KBM UHO akan menggalang massa di setiap fakultas sebelum akhirnya bertandang ke kantor DPRD Sultra.

Redaktur : Arwan Mannaungeng
Reporter : La Ode Muh. Deden Saputra

Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia