Tarif Tiket Pelni Belum Naik

Selasa, 06 September 2022 – 05:42 WIB
Tarif Tiket Pelni Belum Naik - JPNN.com Sultra
Belum ada penyesuaian tarif tiket PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni), meskipun kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) baru sudah diberlakukan pemerintah. Foto Antara

sultra.jpnn.com, BAUBAU - Belum ada penyesuaian tarif tiket PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni), meskipun kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) baru sudah diberlakukan pemerintah.

Kepala PT Pelni Cabang Baubau, Juni Samsuddin Sitorus mengatakan kenaikan tarif tiket masih menunggu keputusan dari pusat.

"Jadi terkait kenaikan BBM yang baru beberapa hari ini dilaksanakan, kami dari PT Pelni Cabang Baubau belum ada kenaikan tarif, sampai hari ini harga tiket masih menggunakan tarif lama," ujar Juni Samsuddin Sitorus di Baubau, Senin (5/9).

Belum adanya kenaikan tarif tiket itu, kata dia, karena Pelni sebagai perusahaan pelayaran yang ditugaskan oleh pemerintah, sehingga penyesuaian tarif tersebut masih menunggu.

"Untuk saat ini, sesuai imbauan dari kantor pusat belum ada kenaikan ataupun hubungannya dengan tiket kapal-kapal kami. Jadi kami masih menunggu karena nanti hubungannya dengan Komisi V DPR RI," katanya.

Kalaupun ada kenaikan, kata dia, tentunya ada regulasi dari pemerintah mengenai tarif tiket Pelni.

"Jadi sifatnya menunggu, jadi istilahnya tarif tiket sampai saat ini belum ada perubahan atau masih sama dengan yang lama," ujar mantan Kacab Pelni Merauke ini.

Oleh karena itu, JS Sitorus juga mengimbau calon penumpang khususnya yang berangkat dari Pelabuhan Murhum Baubau bahwa tarif tiket Pelni belum berubah atau masih mengacu pada tarif lama.

Belum ada penyesuaian tarif tiket PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni), meskipun kenaikan harga BBM sudah diberlakukan.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia