Triwulan III, Pendapatan Pelni Cabang Baubau Sudah Mencapai Rp 3 Miliar

Senin, 03 Oktober 2022 – 11:37 WIB
Triwulan III, Pendapatan Pelni Cabang Baubau Sudah Mencapai Rp 3 Miliar - JPNN.com Sultra
Senior Staf Urusan Penjualan Usaha Pokok Bagian Komersial PT Pelni Cabang Baubau Faizal Damrin. Foto Antara

sultra.jpnn.com, BAUBAU - Senior Staf Urusan Penjualan Usaha Pokok Bagian Komersial PT Pelni Cabang Baubau Faizal Damrin mengatakan telah mengantongi pendapatan khusus muatan barang hingga pada triwulan III (Januari-September) 2022 sebesar Rp 3 miliar.

Capaian pendapatan yang diperoleh untuk target tahun ini sudah sekitar 85 persen dari target Rp 3,5 miliar.

Faizal mengatakan secara keseluruhan penghasilan baik dari muatan kering (dry container), kargo umum (general cargo), reefer container, redpack, kendaraan roda dua dan mobil, yang diperoleh sudah mencapai lebih dari Rp 3 miliar.

Ia merinci saat ini muatan kering tercapai 100 Teus, kargo umum 340 ton/meter kubik, kendaraan roda dua dan roda empat sebanyak 81 unit, reefer container 122 Teus, dan redpack sebanyak 6,89 kilo gram.

"Jadi sudah tercapai Rp 3 miliar lebih. Kalau untuk target per bulannya sudah tercapai, cuma secara per tahunnya belum," kata Faizal di Baubau, Minggu (2/10).

Pihaknya optimistis target yang diberikan Pelni pusat tersebut dapat terpenuhi karena secara hitungan masih ada tiga bulan ke depan atau hingga Desember 2022.

"Kalau dilihat dari grafiknya Insyaallah bisa tercapai, apalagi masih ada tiga bulan ke depan," katanya.

Ia juga menyebutkan perolehan triwulan ketiga tahun ini jauh lebih besar bila dibandingkan dengan periode yang sama pada 2021 yang hanya mencapai lebih dari Rp 1,4 miliar.

Capaian pendapatan yang diperoleh untuk target tahun ini sudah sekitar 85 persen dari target Rp 3,5 miliar.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia