Aksi Hambur-hambur Uang Dirut Bank Sultra Abdul Latif Layaknya Lelaki Hidung Belang

Kamis, 08 September 2022 – 05:29 WIB
Aksi Hambur-hambur Uang Dirut Bank Sultra Abdul Latif Layaknya Lelaki Hidung Belang - JPNN.com Sultra
Massa AP2 Sultra saat diterima oleh pihak Bank Sultra. Foto : La Ode Muh Deden Saputra/JPNN.com

sultra.jpnn.com, KENDARI - Aliansi Pemuda, Pelajar (AP2) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Bank Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (7/9).

Aksi tersebut digelar untuk menyikapi video viral Direktur Utama (Dirut) Bank Sultra Abdul Latif yang menghambur-hamburkan uang kepada puluhan karyawatinya yang berhijab di salah satu rumah makan di Kota Kendari, Sultra beberapa waktu lalu.

Ketua Umum AP2 Sultra Fardin Nage mengatakan bahwa aksi tak terpuji yang dilakukan Abdul Latif sangatlah tidak layak dipertontonkan di hadapan publik.

Bahkan, ia menyebutkan bahwa aksi hambur-hambur uang atau sawer itu merupakan tindakan lelaki hidung belang.

"Hal-hal semacam itu sebenarnya merupakan kebiasaan lelaki hidung belang yang melakukan sawer-saweran terhadap biduan di tempat hiburan malam. Dan itu bisa menimbulkan spekulasi-spekulasi yang lain lagi terhadap masyarakat," ucap Fardin kepada JPNN.com.

Dalam aksi tersebut juga, pihak AP2 Sultra menantang Abdul Latif untuk naik ke atas mobil sound sistem dan melakukan aksi sawer-saweran terhadap seluruh massa aksi dan masyarakat di sekitar Bank Sultra.

Ia juga membeberkan bahwa Bank Sultra mengalami kekurangan penyertaan modal utama, yang sebagaimana telah diatur dalam peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2020.

"Takutnya, ini bisa menimbulkan pikiran yang macam-macam dari masyarakat terhadap Bank Sultra itu sendiri," katanya.

Aksi Abdul Latif Layaknya hidung belang yang sedang menyawer biduan di tempat hiburan malam.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia