Inilah Agenda Jokowi di Pulau Buton, Gelar Adat Sampai Pengecekan Aspal

Selasa, 27 September 2022 – 09:20 WIB
Inilah Agenda Jokowi di Pulau Buton, Gelar Adat Sampai Pengecekan Aspal - JPNN.com Sultra
Inilah Agenda Jokowi di Pulau Buton, Gelar Adat Sampai Pengecekan Aspal. Foto: dok

sultra.jpnn.com, BAUBAU - Presdien Joko Widodo sudah berada di Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sejak Senin (26/9) sore.

Jokowi tiba di Bandar Udara Betoambari, Kota Baubau sekira pukul 16.28 WITA seusai menempuh penerbangan selama 40 menit dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Bae-RJ85 dari Bandar Udara Internasional Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Sejumlah agenda telah menanti Presiden Jokowi pada kunjungan kerjanya di Pulau Buton dengan tiga wilayah. Masing-masing Kota Baubau, Kabupaten Buton, dan Kabupaten Buton Selatan.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan Presiden Jokowi akan meninjau penyaluran bantuan sosial dan menghadiri penganugerahan gelar adat.

Berikut rangkaian agenda Presiden Jokowi di Sultra hari ini, Selasa (27/9) :

  1. Presiden Jokowi akan melakukan kegiatan di beberapa pasar dan kantor pos.

  2. Presiden Jokowi akan menghadiri acara penganugerahan gelar kehormatan adat kesultanan Buton.

  3. Presiden Jokowi ke Buton Selatan mengecek kondisi masyarakat di sana serta memastikan pembagian bantuan dari pemerintah baik itu dari Kementerian Sosial maupun dari Kementerian Ketenagakerjaan.

  4. Presiden Jokowi juga diagendakan untuk meninjau pabrik aspal di PT Wika Bitumen, Kabupaten Buton.

  5. Presiden Jokowi juga akan mengecek ke perusahaan Wika yang terkait dengan kegiatan perusahaan aspal.

“Memastikan kondisinya, apa yang diperlukan, dan tentunya harus berpihak kepada masyarakat dan kearifan lokal,” kata Heru seperti yang dilansir dari JPNN, Selasa (27/9). 

Heru menyampaikan bahwa sebelumnya Presiden Jokowi juga sempat menyapa masyarakat di Kota Baubau dan mendapat sambutan antusiasme masyarakat.

“Masyarakat di Kota Baubau antusias bisa menerima Bapak Presiden dan tentunya menyapa, dan hari ini beliau di tiga kota untuk kegiatan sekaligus menyapa,” ujar Heru.

Seusai di Provinsi Sultra, Presiden Jokowi beserta rombongan akan menuju Bandara Betoambari untuk lepas landas ke Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

Presdien Joko Widodo sudah berada di Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sejak Senin (26/9) sore.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia