Cerita Jokowi Malam-malam Memberikan Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu di Baubau

Rabu, 28 September 2022 – 05:33 WIB
Cerita Jokowi Malam-malam Memberikan Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu di Baubau - JPNN.com Sultra
Cerita Jokowi Malam-malam Memberikan Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu di Baubau. Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Kehadiran Presiden Joko Widodo di Pulau Buton Provinsi Sulawesi Tenggara memberi kesan mendalam bagi warga di daerah dengan julukan Negeri Seribu Benteng. 

Selain sebagai pengobat rindu 32 tahun tak dikunjungi kepala negara, ada pula sisi menarik perlakuan Jokowi yang tak biasanya dilakukan oleh seorang presiden.

Jokowi mendatangi warga kurang mampu tengah malam. Dengan berbekal senter sebagai penerang, mantan gubernur DKI Jakarta itu memberikan sejumlah bantuan.

Aksi Presiden Jokowi mendatangi rumah warga kurang mampu di daerah tersebut dilakukan di Kelurahan Kadolomoko, Kecamatan Kokalukuna, Baubau, pada Senin (26/9) malam hari, viral di media sosial melalui video berdurasi 2 menit 20 detik.

Dalam video tersebut, diawali penampilan Presiden Jokowi yang mengenakan baju kaos lengan panjang warna putih, celana kain panjang warna hitam dan sepatu berwarna hitam berdasar putih, nampak berjalan di sebuah jalan melewati sebuah mobil Polisi Militer.

Jokowi dikawal ketat Pasukan Pengaman Presiden kurang lebih empat orang yang masing-masing dua orang di sisi kiri dan dua orang lainnya mengawal di sebelah kanan, berjalan mengikuti Kepala Negara.

Terdengar dalam video tersebut, beberapa warga memanggil nama Presiden dengan sebutan Jokowi. Mendengar panggilan dari warganya Presiden lalu mengangkat tangan kiri melambai ke sejumlah orang.

Tampilan video kemudian berpindah memperlihatkan Presiden didampingi sejumlah paspampres menyambangi rumah warga dengan alat penerangan senter.

Kehadiran Presiden Joko Widodo di Pulau Buton Provinsi Sulawesi Tenggara memberi kesan mendalam bagi warga.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia