Presiden Jokowi Dijadwalkan ke Sultra, 2.506 Personel TNI-Polri Siaga

Selasa, 27 September 2022 – 05:36 WIB
Presiden Jokowi Dijadwalkan ke Sultra, 2.506 Personel TNI-Polri Siaga - JPNN.com Sultra
Presiden Jokowi Dijadwalkan ke Sultra, 2.506 Personel TNI-Polri Siaga. Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sebanyak 2.506 personel gabungan TNI-Polri di Sulawesi Tenggara (Sultra) disiagakan untuk mengamankan kedatangan Presiden Jokowi beserta rombongan lainnya di Kota Baubau.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Penerangan Korem 143/Haluoleo Lettu Inf Rusmin Ismail mengatakan ribuan personel tersebut akan melakukan pengamanan di tiga daerah, yakni Kota Baubau, Kabupaten Buton, dan Buton Selatan.

"Pelaksanaan apel gelar pasukan yang dipimpin Danrem 143/Haluolro sudah dilaksanakan yang melibatkan 2.506 personel gabungan TNI-Polri, Damkar, Dishub, Kesehatan, Basarnas, dan Satpol PP," kata Lettu Rusmin dalam keterangan persnya, Senin (26/9).

Dia menjelaskan, personel gabungan akan melakukan pengamanan di jalur yang dilalui dan tempat yang bakal dikunjungi oleh Presiden dan Ibu Negara Iriana Jokowi.

Dia menyatakan, dalam sambutan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Totok Imam Santoso yang dibacakan oleh Danrem 143/Haluoleo Komandan Korem 143/HO Brigjen TNI Yufti Senjaya menekankan, agar pelaksanaan pengamanan dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

"Untuk mencapai hal itu, Danrem menekankan agar diperlukan kerja sama dan komunikasi yang terintegrasi dengan semua pihak terkait," ujar dia pula.

Selain itu, seluruh unsur yang terlibat dalam pengamanan diminta agar memaksimalkan persiapan demi kelancaran kunjungan kerja Presiden Jokowi di tiga daerah tersebut.

Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Tenggara (Sultra).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia