Polisi Penembak Najamuddin Sewang, Presisinya Mantap, Selongsong Peluru Dibuang ke Kanal

Jumat, 20 Mei 2022 – 18:01 WIB
Polisi Penembak Najamuddin Sewang, Presisinya Mantap, Selongsong Peluru Dibuang ke Kanal - JPNN.com Sultra
Suasana rekonstruksi saat penembakan korban Najamuddin Sewang (kiri) oleh pelaku berinisial CA (kanan) di jalan Danau Tanjung Bunga, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (20/5/2022). Foto ANTARA

sultra.jpnn.com, MAKASSAR - Eksekutor pembunuhan berencana pegawai Dinas Perhubungan Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) Najamuddin Sewang bekerja rapi. Sebagai seorang anggota korps Bhayangkara, kerjanya menghabisi korbanya presisi banget.

Najamuddin Sewang dipepet. Lalu jarak tiga meter dengan tangan kiri, sekali tembak, korban langsung terkapar. Selongsong peluru dan jaket yang dipakai polisi yang mengeksekusi penembakan itu dibuang ke kanal.

Hal itu terungkap dari rekonstruksi kasus penembakan Najamuddin Sewang yang dilakukan Kepolisian Resor Kota Besar Makassar, Sulawesi Selatan pada Jumat (20/5). Najamuddin Sewang, petugas Dinas Perhubungan yang dilakukan terencana dan melibatkan oknum polisi sebagai eksekutor di Jalan Danau Tanjung Bunga pada 3 April 2022.

"Ada 28 adegan yang akan kita laksanakan dan sudah dilaksanakan. Ada delapan titik lokasi. Di TKP (tempat kejadian perkara) ada empat adegan," kata Kasat Reskrim AKBP Reonald Truly Sohomuntal Simanjunta, di sela rekonstruksi di Kantor Polsek Tamalate, Jalan Danau Tanjung Bunga, Makassar, Jumat (20/5).

Dari rekonstruksi di TKP dilaksanakan empat adegan. Pada adegan 14 sang eksekutor berinisial CA oknum anggota Polri aktif ini telah mengintai korban sejak berdinas dan membuntutinya dari belakang saat melintas di jalan tersebut.

Selanjutnya pada adegan ke-15, pelaku yang mengendarai sepeda motor mulai mendekati korban diperkirakan berjarak tiga meter, kemudian melepaskan tembakan ke arah tubuh korban, lalu mendahuluinya.

Pada adegan ke-16 korban tiba-tiba terjatuh dari motornya di dekat Masjid Ceng Ho, bahkan sempat ditolong warga setempat. Untuk memastikan target sudah kena, pelaku CA melihat dari kaca spion lalu meninggalkan korban dan sempat membuka jaket ojek online yang dikenakan di lantai motor.

Pada adegan ke-17, pelaku kemudian membuang selongsong peluru dan jaket tersebut ke Kanal Tanggul Patompo, selanjutnya kembali ke kosnya di belakang Markas Brimob Polda Jalan Sultan Alauddin untuk bertemu SL yang juga anggota Polri aktif untuk mengembalikan senjata dan motor yang digunakan.

Polisi yang mengeksekusi penembakan Najamuddin Sewang presisi banget. Selongsong Peluru Dibuang ke Kanal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News