Dua Atlet Esport Asal Sultra Bikin Bangga, Perkuat Merah Putih di SEA Games 2021 Vietnam

Selasa, 10 Mei 2022 – 15:48 WIB
Dua Atlet Esport Asal Sultra Bikin Bangga, Perkuat Merah Putih di SEA Games 2021 Vietnam - JPNN.com Sultra
Dua atlet esport asal Sulawesi Tenggara Muhammad Fikri Alief alias Reva dan Rafli Aidil Fitrah alias Api bakal berlaga di SEA Games 2022 Vietnam mewakili Indonesia pada nomor Free Fire. Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Tidak hanya cabang olahraga dayung, Sulawesi Tenggara ternyata juga menyumbang atlet di Esport untuk memperkuat merah putih di ajang SEA Games 2021 Vietnam.

Dua atlet esport asal Sulawesi Tenggara Muhammad Fikri Alief alias Reva dan Rafli Aidil Fitrah alias Api bakal berlaga di SEA Games 2022 Vietnam mewakili Indonesia pada nomor Free Fire.

Ketua Umum Esport Indonesia (ESI) ESI Sultra Brigjen TNI Toto Oktaviana mengatakan kedua putra asal Sultra itu bersama kontingen esports lainnya akan bertanding pada 13 dan 15 Mei 2022.

"Kami bangga karena Reva dan Api telah menjadi atlet dengan level nasional, dimana secara tidak langsung telah mengharumkan dan mengenalkan Sultra pada lingkup nasional," kata Toto Oktaviana dalam keterangan tertulisnya, Senin (9/5). 

Reva dan Api sebelumnya telah menjalani pelatnas pada awal tahun 2021. Kedua atlet esport membanggakan asal Sultra ini memiliki bakat dan kemampuan esports Free Fire, keduanya berhasil menjadi juara satu dalam eksibisi esports PON Tahun 2020 di Papua.

Tidak hanya itu, keduanya juga memiliki sederet prestasi pada ajang lokal di Sultra.

Ia berharap generasi muda Sultra dapat mengikuti jejak Reva dan Api, tidak hanya cabang esports, namun pada cabang olahraga yang lainnya.

“Selamat bertanding dan sukses selalu untuk Reva dan Api," ucapnya.

Sementara itu, Reva atlet esport asal Sultra yang bakal berlaga di SEA Games 2021 Vietnam mengaku sangat bersyukur dapat mewakili Indonesia apalagi baru pertama kali berlaga di ajang internasional.

Dua atlet bikin bangga Sulawesi Tenggara. Keduanya memperkuat merah putih di ajang Sea Games 2021 di Vietnam.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia