Doa Bersama dari Baubau Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Jumat, 07 Oktober 2022 – 08:32 WIB
Doa Bersama dari Baubau Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan - JPNN.com Sultra
Doa Bersama dari Baubau Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan. Foto Antara

sultra.jpnn.com, BAUBAU - Doa tak hentinya terputus untuk korban Tragedi Kanjuruhan. Sebagai wujud rasa empati dan turut merasakan duka atas tragedi yang menewaskan ratusan suporter Aremania di Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, pecinta sepak bola di Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar doa bersama.

Wakapolres Baubau, Kompol Bahtiar mengatakan acara doa bersama yang dilaksanakan tersebut selain sebagai wujud turut berbelasungkawa dan rasa prihatin terhadap korban tragedi Kanjuruhan Malang, juga merupakan bentuk kepedulian dari Polres Baubau, PSSI Baubau dan pecinta sepak bola se-daerah itu.

Ia menyebutkan doa bersama di lakukan di stadion Betoambari Baubau dihadiri sejumlah pejabat Polres dan Polsek setempat serta Askot PSSI Baubau pada Rabu malam untuk mengenang korban tragedi Kanjuruhan Malang pada 1 Oktober 2022.

"Kita semua percaya dibalik kesulitan pasti ada kemudahan, mari kita bersama-sama berdoa untuk para korban tragedi Kanjuruhan, semoga Indonesia kedepannya bisa lebih baik lagi dalam hal olahraga agar hal-hal yang buruk dapat dihindarkan dan tidak terulang lagi," katanya, Kamis (6/10).

Ia mengatakan, pihaknya mengharapkan setiap kegiatan olahraga khususnya sepak bola agar selalu dikoordinasikan dengan pihak keamanan dalam hal ini Polres Baubau guna adanya komunikasi yang baik dengan panitia sehingga kegiatan yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan baik.

Ketua PSSI Baubau, As'ad Adi Karim mengatakan pihaknya sangat prihatin dengan kejadian yang menimpa saudara-saudara suporter Aremania dan dari pihak berwajib.

"Kita mendoakan semoga rekan-rekan kita yang menjadi korban dapat diterima di sisi Allah SWT, diterima segala amal perbuatannya dan di lapangkan kuburnya. Kami juga berdoa agar korban yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit dapat segera sembuh," ucapnya.

Kata dia, PSSI Kota Baubau dan Polres bersama-sama melaksanakan kegiatan doa bersama dalam bentuk rasa empati dan perhatian terhadap korban Kanjuruhan Malang.

Kompol Bahtiar mengatakan acara doa bersama yang dilaksanakan tersebut selain sebagai wujud turut berbelasungkawa dan rasa prihatin
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia