Argentina Juara Finalissima 2022, Pecundangi Italia 3-0

Kamis, 02 Juni 2022 – 05:33 WIB
Argentina Juara Finalissima 2022, Pecundangi Italia 3-0 - JPNN.com Sultra
Kapten timnas Argentina Lionel Messi (tengah) mengangkat piala Conembol-UEFA Cup of Champions setelah mengalahkan Italia dengan skor 3-0 padaFinallisima di Stadion Wembley, London, Rabu (1/6/2022). Foto Reuters

sultra.jpnn.com, LONDON - Timnas Argentina menjuarai Finalissima 2022 setelah mempecundangi Italia dengan skor telak 3-0 pada laga yang digelar di Stadion Wembley, London, Inggris pada Kamis, (2/6) dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan tim berjuluk La Albiceleste (putih dan biru langit) itu dicetak oleh Lautaro Martinez (28), Angel Di Maria (45) dan Paulo Dybala (90).

Kemenangan ini menjadikan Argentina mengukuhkan kebangkitannya menjelang Piala Dunia. Keberhasilan itu pula membawa Lionel Messi cs memegang kendali penuh atas tim Italia yang kembali ke Wembley 11 bulan setelah mengalahkan Inggris untuk menjuarai Euro 2020.

Di hadapan ribuan pendukungnya di stadion berkapasitas 87.000 penonton itu, Argentina tampil mendominasi.

Martinez mencetak gol dari jarak dekat pada menit ke-28 dari umpan silang rendah Messi untuk mengganjar dominasi Argentina pada awal pertandingan.

Martinez yang pemain Inter Milan kemudian menyalurkan umpan kepada Di Maria untuk menggandakan keunggulan pada babak pertama yang membuat suporter tim Amerika Selatan itu kegirangan.

Argentina bisa saja mencetak gol lagi setelah jeda salah satunya ketika Messi nyaris menaklukkan kiper Italia Gianluigi Donnarumma.

Pemain pengganti Paulo Dybala semakin menguatkan dominasi Argentina lewat finishing rendah.

Timnas Argentina menjuarai Finalissima 2022 setelah mempecundangi Italia dengan skor telak 3-0
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia