Tragedi Kanjuruhan, Senggolan Pedas Warganet Malaysia yang Menghubungkan Piala Dunia U-20

Senin, 03 Oktober 2022 – 07:53 WIB
Tragedi Kanjuruhan, Senggolan Pedas Warganet Malaysia yang Menghubungkan Piala Dunia U-20 - JPNN.com Sultra
Kondisi terakhir Stadion Kanjuruhan Malang setelah mengalami bentrok antara Aremania dan kepolisian pada Sabtu, (1/10). Foto: Dok Pri AR for JPNN.com

sultra.jpnn.com, JAKARTA - Indonesia benar-benar menjadi perhatian atas Tragedi Kanjuruhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10).

Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang itu tidak saja datang dari dalam negeri tetapi juga negara tetangga.

Ucapan belasungkawa datang. Keprihatinan. Tetapi juga tak lepas dari cibiran berupa senggolan pedas dari warganet Malaysia.

Kantor berita Bernama memuat berita utama pada Minggu siang tentang perintah Presiden RI Joko Widodo kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk melakukan investigasi dan mengusut tuntas kericuhan maut tersebut.

Sebelumnya, Bernama melaporkan setidaknya 120 orang tewas dan 180 lebih luka-luka akibat kerusuhan tersebut.

Berbagai media arus utama Malaysia lain, seperti The Star, Astro Awani, Berita Harian, Utusan Malaysia, Free Malaysia Today, Malaysia Gazette, dan New Straits Times, juga menurunkan berita berkelanjutan (running news) tentang tragedi tersebut di situs-situs berita mereka.

Media di Malaysia juga ramai memberitakan tragedi tersebut di media sosial, yang mendapat beragam komentar dari para netizen Malaysia.

Astro Awani lewat akun Instagram @501awani menaikkan konten berjudul "127 maut dalam rusuhan pada perlawanan bola sepak", seperti yang dilansir dari JPNN, Senin (3/10).

Ucapan belasungkawa datang. Keprihatinan. Tetapi juga tak lepas dari cibiran berupa senggolan pedas dari warganet Malaysia atas Tragedi Kanjuruhan.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia