Kritik Sosok Luhut Pandjaitan, Amien Rais Sebut Megalomania dan Beban Nasional

Minggu, 17 April 2022 – 23:54 WIB
Kritik Sosok Luhut Pandjaitan, Amien Rais Sebut Megalomania dan Beban Nasional - JPNN.com Sultra
Amien Rais. Foto screenshot akun Amien Rais Offical di YouTube.

sultra.jpnn.com, JAKARTA - Kritik terhadap sosok Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan kembali dilakukan Ketua Dewan Syuro Partai Ummat Amien Rais. Saat berpidato di acara Milad 1 Tahun Partai Ummat pada Minggu (17/4), Amien Rais menyebut sosok Luhut Pandjaitan sebagai megalomania dan beban nasional.

Amien Rais menyarankan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengundurkan diri dari jabatan di kabinet Indonesia Maju itu.

Menurut mantan Ketua MPR tersebut, sebagian besar masyarakat sudah tidak percaya lagi dengan Luhut yang terus menghidupkan wacana penundaan Pemilu 2024 dan memperpanjang masa jabatan Presiden Jokowi.

"Sebagian besar masyarakat sipil, saya yakin sudah tidak percaya lagi pada Pak Luhut. Please, resign, the sooner, the better," kata Amien saat menyampaikan pidato dalam acara Milad 1 Tahun Partai Ummat pada Minggu (17/4).

Dia menduga Luhut Pandjaitan tidak mau mundur sebagai menteri karena menderita narcissistic megalomania atau gangguan kepribadian berupa merasa diri sangat penting.

Amien Rais menyarankan Jokowi berani bersikap kepada Luhut Panjaitan. Pria kelahiran Surakarta itu mengeluarkan kalimat keras buat Luhut.

"Pak Jokowi seyogianya memecat dia. Luhut bukan lagi aset bangsa, dia telah menjadi liability, menjadi national burden atau beban nasional," tutur mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu.

Di sisi lain, Amien menyarankan Jokowi membuat pernyataan tegas dan lugas bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan mengakhiri jabatan pada 20 Oktober 2024. "Persis seperti perintah konstitusi," katanya. (ast/jpnn)

Ketua Dewan Syuro Partai Ummat Amien Rais menyebtu sosok Luhut Pandjaitan sebagai megalomania dan beban nasional.

Redaktur & Reporter : Arwan Mannaungeng

Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia