Tuduhan Menteri BUMN Erick Thohir Serius, Sudah Sok Suci, NasDem Berang

Senin, 25 April 2022 – 08:51 WIB
Tuduhan Menteri BUMN Erick Thohir Serius, Sudah Sok Suci, NasDem Berang - JPNN.com Sultra
Erick Thohir bersilaturahmi dengan ibu-ibu majelis taklim dan warga Sidoarjo, Jawa Timur. Foto: dok pribadi for JPNN

sultra.jpnn.com, JAKARTA - Tuduhan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sudah sangat serius. Ucapannya menyebut ada mafia bibit di Kementerian Pertanian yang dipimpin oleh Syahrul Yasin Limpo, kader NasDem dianggap sebagai pernyataan yang sok suci.

Partai NasDem tentu tidak menerima dengan pernyataan Menteri Erick Thohir. Wasekjen Kebijakan Publik dan Isu Strategis DPP Partai NasDem Hermawi Taslim mendesak Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan secara detail tudingan mengenai adanya mafia bibit di Kementerian Pertanian (Kementan).

Taslim juga mengingatkan kepada Erick jangan menjadi orang yang paling suci di Kabinet Indonesia Kerja. Menurut Taslim, tuduhan Erick sangat serius, terlebih yang menjabat sebagai Menteri Pertanian ialah kader NasDem, yakni Syahrul Yasin Limpo.

"NasDem perlu menanggapi Erick Thohir karena publik tahu bahwa Syahrul Yasin Limpo adalah kader NasDem yang ditugaskan untuk membantu Jokowi," kata Hermawi dalam siaran pers, Minggu (24/4).

Setelah isu adanya mafia bibit di sektor pertanian berembus, NasDem mendesak Erick Thohir untuk segera memberikan penjelasan yang lebih spesifik tentang mafia bibit di Kementan.

"Kalau hal itu ada (mafia bibit), maka NasDem akan mendesak Syahrul Yasin Limpo untuk mengundurkan diri dari kabinet karena telah mencederai misi pengabdian restorasi yang diamanatkan oleh partai kepada beliau," tegas Hermawi.

Hermawi memastikan pihaknya akan meminta KPK atau Kejaksaan Agung untuk segera mengusut tuntas kasus itu, apabila tuduhan Erick itu benar sebagai fakta.

Di sisi lain, NasDem juga mempertanyakan adanya pernyataan yang terkesan tiba-tiba dari Menteri BUMN Erick Thohir terkait adanya mafia di Kementan.

Tuduhan Menteri BUMN Erick Thorir sudah sangat serius dan sok suci, NasDem berang dengan ucapan mafia bibit
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia